Jelang Operasi Mantap Brata, Polres Purwakarta Latih Tim Raimas

Polres Purwakarta
Latihan gerakan Tim Raimas Sat Samapta Polres Purwakarta. (Foto: Dok Polres Purwakarta).

JABARNEWS | PURWAKARTA – Dalam rangka kesiapan Pengamanan Pemilu 2023-2024 sebagai persiapan operasi Mantap Brata 2023-2024, Satuan Samapta Polres Purwakarta, Polda Jawa Barat menggelar Latihan peningkatan kemampuan Tim Raimas.

Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain melalui Kasat Samapta, AKP Asep Kusmana mengatakan bertujuan untuk memastikan bahwa personel Polri di lapangan, terutama Tim Raimas, memiliki keterampilan yang cukup dan siap untuk menjaga keamanan selama tahapan Pemilu serentak tahun 2023-2024.

Baca Juga:  Diduga Melamun, Seorang Pemuda di Purwakarta Tewas Tersambar Kereta Api

“Tujuannya adalah agar personel Polri yang bertugas di lapangan selalu siap menghadapi situasi apa pun dalam konteks kerja sama tim serta untuk mempersiapkan Tim Raimas dalam menghadapi situasi kontinjensi, sehingga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif dapat terjaga,” ujar Asep pada Senin, 9 Oktober 2023.

Baca Juga:  Peringatan Hari Bhayangkara ke 76, Polres Purwakarta Ziarah ke Makam Taman Pahlawan

Asep menjelaskan, dalam kegiatan ini Tim Raimas dilatih mulai dari, formasi berbanjar, bersaf, cara menembak posisi duduk, cara menembak posisi berdiri dan lain lain.

Baca Juga:  Kecelakaan Maut di Tol Cipali, Polisi Tetapkan Bus PO Handoyo Sebagai Tersangka

Dia berharap dari latihan ini peserta berhasil memahami materi yang diajarkan oleh instruktur, pasalnya pentingnya kesiapan pendukung pelaksanaan tugas jajaran kepolisian ini.