Jelang Pertandingan, Pelatih Ingatkan Pemain Jaga Kondisi

JABARNEWS | BANDUNG – Menjelang laga tunda kontra Persija Jakarta di Stadion Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK) Jakarta, Sabtu (30/6/2018), para pemain Persib Bandung jaga kondisi agar tidak mengalami cedera ataupun sakit.

Pada latihan yang berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Rabu (27/6/2018), pelatih Persib, Mario Gomez pun memilih mengistrirahatkan lebih awal dua strikernya, Ezechiel N’Douassel dan Jonathan Bauman karena sempat berbenturan.

Baca Juga:  Bambang Tirtoyuliono Sampaikan Penjelasan Raperda Tentang RPJPD Kota Bandung Tahun 2025-2045

“Menjelang pertandingan lawan Persija kita tidak mau ada pemain yang cedera. Makanya kita istirahatkan Eze dan Bauman lebih awal. Tapi kondisi mereka baik-baik saja, tidak ada masalah. Mereka kita istirahatkan mereka untuk persiapan hari Sabtu nanti,” ujar asisten pelatih Persib, Fernando Soler kepada wartawan usai latihan, Rabu (27/6/2018).

Menghadapi pertandingan yang disebutnya sebagai derby itu, Soler mengatakan kondisi semua penggawa Persib dalam kondisi oke dan dirinya pun ingin mempertahankan kondisi pemain seperti itu.

Baca Juga:  Penyalur PMI Ilegal ke Malaysia Asal Tanjugbalai Ditangkap

Oleh sebab itulah Soler berharap disisa waktu yang ada, skuat Maung Bandung bisa menjaga kondisinya tetap sehat dan mengalami cedera saat menjalani latihan.

“Untuk kesiapan menjelang lawan Persija, kalian bisa lihat kondisi pemain sudah oke. Kita juga enggak mau menjelang pertandingan nanti ada pemain yang sakit, kecapean atau cedera. Mereka (Pemain) harus bisa tetap menjaga kondisinya tetap sehat seperti ini,” sebutnya.

Baca Juga:  Ridwan Kamil Ingin KI Berinovasi untuk Wujudkan Demokrasi Pancasila

Pertandingan kontra Persija sendiri, sedianya berlangsung pada 28 April lalu. Namun kepolisian tak mengeluarkan izin karena mereka sedang fokus persiapan menghadapi hari buruh yang jatuh pada tanggal 1 Mei. (Ati)

Jabarnews | Berita Jawa Barat