Fasilitasi Mobilitas Masyarakat Purwakarta, Disperkim Bangun Jaling 37,4 KM di Tahun 2022

Pembangunan Jalan Lingkungan (Jaling) di kawasan permukiman Kabupaten Purwakarta (Foto: Dok. Disperkim Purwakarta)
Pembangunan Jalan Lingkungan (Jaling) di kawasan permukiman Kabupaten Purwakarta (Foto: Dok. Disperkim Purwakarta)

JABARNEWS | PURWAKARTA – Selama tahun 2022, Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Disperkim) Kabupaten Purwakarta sudah merealisasikan pembangunan Jalan Lingkungan (Jaling) dengan total sepanjang 37,4 KM yang tersebar di wilayah Kabupaten Purwakarta.

Sekretaris Disperkim Kabupaten Purwakarta, Dian Andriansyah mengatakan bahwa kegiatan pembangunan Jalan Lingkungan (Jaling) ini bertujuan untuk memfasilitasi mobilitas masyarakat dan memperbaiki kondisi infrastruktur di wilayah Kabupaten Purwakarta.

Baca Juga:  Cegah Penyebaran Polio pada Anak, Dinkes Purwakarta Bakal Lakukan Ini

“Di tahun 2022, total Jaling yang sudah dibangun di seluruh wilayah Kabupaten Purwakarta adalah sepanjang 37.448,02 meter yang terbagi menjadi Jaling Sekolah, Jaling Kota dan Jaling Inflasi,” ujar Dian, Rabu (8/3/2023).

Baca Juga:  Pondok Pesantren di Purwakarta Hangus Terbakar, Diduga Karena Ini

Pembangunan Jaling ini, tambah Dian, dilakukan dengan memperhatikan aspek kualitas, keamanan dan kenyamanan bagi masyarakat pengguna jalan.

“Kami selalu berupaya untuk memberikan yang terbaik bagi masyarakat, terutama dalam hal membangun infrastruktur yang berkualitas. Dengan adanya Jalan Lingkungan (Jaling) ini, kami berharap dapat memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat Kabupaten Purwakarta,” ujarnya.

Baca Juga:  Momen Polisi di Purwakarta Makan di Pinggir Jalan Sebelum Amankan Arus Mudik