Jelang Pertandingan Persib lawan Persija, Ratusan Personel Polres Purwakarta Siaga Di jalur Tol dan Arteri

Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain saat pantau pengamanan di jalur Tol Purbaleunyi. (Foto: Dok Polres Purwakarta)

“Mereka ditugaskan untuk mengantisipasi aksi sweeping yang dilakukan oknum suporter. Kami juga akan memantau dan antisipasi setiap jalur di wilayah hukum Polres Purwakarta yang dilalui tim Persija maupun suporter The Jakmania dan Bobotoh,” Ubgkap Perwira Polisi yang terkenal dengan keramahannya itu.

Edwar menyebut, pengamanan ini dilakukan mencegah timbul efek ganggan keamanan dan ketertiban dari pertandingan tersebut, baik pada saat melaksanakan pertandingan atau euforia setelah pertandingan dimenangkan atau dalam posisi kalah.

Kapolres merinci, untuk pengamanan personel bakal di ploting di rest area dan jembatan penyebrangan yang dilalui tim Persija Jakarta.

Selain itu, sambung Kapolres, pihaknya juga telah melakukan pengecekan di hampir seluruh titik rawan guna memastikan perjalanan tim Persija menuju GBLA berjalan dengan aman, lancar, dan tertib dari gangguan.

“Kita pastikan saat tim Persija melintas di wilayah hukum Polres Purwakarta aman tanpa ganguan. Tak hanya itu kami juga melakukan penggalangan terhadap suporter baik itu Bobotoh Persib maupun The Jakmania di Kabupaten Purwakarta agar tidak melakukan tindakan anarkis pada saat laga tersebut,” ucap AKBP Edwar Zulkarnain. (Gin)