Jembatan Cibayongbong di Purwakarta Ambruk, Satu Orang Warga Terperosok

Petugas Kepolisian Sektor Maniis saat melakukan pengecekan jalur longsor. (Foto: Dok Polsek Maniis).

JABARNEWS | PURWAKARTA – Jembatan yang ada di Kampung Cibayongbong Rt. 003/001 Desa Sukamukti, Kecamatan Maniis, Kabupaten Purwakarta mengalami ambruk, pada Minggu (13/3/2022), sekira pukul 05.00 WIB.

Selain memutus jalan penguhubung di Desa Sukamukti tersebut ternyata terdapat salah seorang pedagang sayur keliling tergerus ke bawah sungai saat akan melintasi jembatan dengan lebar jalan 12 meter, panjang jembatan 12 meter serta panjang longsoran 40 meter tersebut.

Baca Juga:  Pasir Kucing, Kampung Wisata ke Enam Yang Ada Di Kota Bandung

Kapolres Purwakarta, AKBP Suhardi Hery Haryanto melalui Kapolsek Maniis, AKP Suparlan membenarkan peristiwa yang mengakibatkan salah seorang warga yang tengah melintas jembatan tersebut menjadi korban.

Baca Juga:  Tokoh Agama di Purwakarta Ajak Masyarakat Jaga Kondusifitas Pasca Pencoblosan

“Peristiwa longsor yang menyebabkan putusnya jembatan Cibayongbong diduga akibat dari tingginya curah hujan di wilayah Kecamatan Maniis selama beberapa hari terakhir, akibatnya tanah dan tanggul penyangga jembatan mengalami abrasi dan tidak kuat menahan beban jembatan,” ucap Suparlan saat dihubungi melalui telepon selulernya, pada Minggu (13/3/2022).

Baca Juga:  Beri Rasa Aman, Polres Purwakarta Siapkan 35 Pos Mudik Lebaran 2023

Dijelaskannya, korban yang hendak melintasi jembatan tersebut bernama Engkus (40) warga dari Kampung Sumurnangka Rt. 009/005 Desa Cijati, Kecamatan Maniis, Kabupaten Purwakarta yang hanya mengalami luka-luka.