Jembatan Cilaki di Cidaun Nyaris Roboh, Dinas Perkimtan Cianjur Angkat Bicara

Kondisi terkini jembatan di sungai Cilaki, Desa Cimaragang, Kecamatan Cidaun, Kabupaten Cianjur. (Foto: Mul/JabarNews)

JABARNEWS | CIANJUR – Jembatan Cilaki di Cianjur kini nyaris ambruk dan tidak bisa dilintasi. Dinas Perkimtan Kabupaten Cianjur pun angkat bicara soal jembatan di Kampung Ciseureuh, Desa Cimaragang, Kecamatan Cidaun Kabupaten Cianjur itu.

Baca Juga:  Enam Pejabat Terpapar Covid-19, Seluruh ASN Pemkab Cianjur Dilarang Lakukan Ini

Kepala Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Pertanahan (Perkimtan) Kabupaten Cianjur Cepy mengatakan, untuk proposal penanganan jembatan sudah masuk di dinas, dan sudah berupaya menindak lanjutinya, dengan menugaskan staf untuk survei lapangan.

“Berdasarkan hasil survei tersebut bila akan dibangun kembali membutuhkan anggaran kurang lebih Rp1,5 miliar (estimasi),” katanya, kepada JabarNews.com, saat dikonfirmasi langsung, Kamis (27/1/2022)..

Baca Juga:  Astaga! Ada Korban di Pemilu 2019

Sebetulnya, terang Cepy, di bulan Nopember 202 sudah menyampaikan usulan beberapa jembatan, dan perlu mendapat penanganan segera ke Kementerian PUPR melalui DPR RI yang salah satunya jembatan Cilaki ini. 

Baca Juga:  Maling Gasak Kotak Amal di Masjid Ar-Risalah Purwakarta, Aksinya Terekam CCTV

“Selain itu kita juga akan mengusulkan untuk dianggarkan pada kegiatan di tahun anggaran 2023,” uhar Kadis Perkimtan Kabupaten Cianjur.