Juara Lomba UMKM Pemkab Cianjur, Ternyata Ini Khasiat Gula Semut Aren Buatan Pengusaha Asal Campakamulya

Agus Ramlan, salah seorang penguasa gula semut aren warga Desa Sukabungah, Kecamatan Campakamulya, Kabupaten Cianjur. (Mul/JabarNews).

JABARNEWS | CIANJUR – Ternyata Sumber Daya Manusia (SDM) dan Sumber Daya Alam (SDA) di Kabupaten Cianjur berlimpah, seperti halnya Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) gula semut aren ‘Simanis’ di Desa Sukabungah, Kecamatan Campakamulya, Kabupaten Cianjur, Selasa (20/9/2022).

Baca Juga:  Perburuan Primata di Indonesia Semakin Mengkhawatirkan

Salah seorang pengurus gula semut aren, Agus Ramlan mengatakan, merilis UMKM tersebut sudah sekitar tiga tahun dari hingga saat ini dan mempu bertahan pasca pandemi menuju endemik.

Bahkan telah meraih juara masuk 10 besar, sebelumnya ikut lomba UMKM diselenggarakan oleh Pemerintah Daerah (Pemkab) Cianjur melalui dinas terkait. “Alhamdulillah terpilih dan terima uang Rp10 juta,” akunya.

Baca Juga:  Berantas Premanisme, Polres Purwakarta Lakukan Ini

Diketahui, tentang perusahaan gula semut aren tersebut di bawah naungan CV. Berkah Jaya Campakamulya adalah salah satunya supplier dan tempat produksi, yang selalu mengutamakan kualitas dari produk, yang merupakan pihak produsen langsung. Jadi, bisa menjamin kualitas dan kuantitas.

Baca Juga:  Heboh! Viral Video Pocong Gentayangan di Haurwangi Cianjur

“Nah, Selain memproduksi sendiri kami juga dikirim dari beberapa petani binaan,” ujar Agus.