Juddy Herdiana Jadi Camat Terbaik Untuk Intensifikasi Pajak Kendaraan Bermotor

JABARNEWS | PURWAKARTA – Camat Purwakarta Juddy Herdiana merupakan camat terbaik se- Jawa Barat dalam hal intensifikasi pajak kendaraan bermotor. Atas prestasinya tersebut, Camat Juddy tempo hari mendapatkan piagam penghargaan dari Pj Gubernur Jawa Barat.

“Yang dimaksud intensifikasi pajak itu misalnya, Saya menghimbau, mengajak masyarakat untuk taat pajak kendaraan bermotor melalui penelusur pajak,” papar Juddy saat diwawancarai wartawan Jabarnews Taufan Saprol di ruang kerjanya, Senin (15/10).

Baca Juga:  Penjual Kopi Cleng Langganan Kena Razia Masih Membandel

Juddy mengatakan penelusur pajak dilakukan dengan memberdayakan pihak kelurahan, karang taruna, dan PKK.

“Jadi mereka menelusur sejak 3 sampai 4 bulan kebelakang, dan ternyata kegiatan tersebut menghasilkan intensifikasi yang maksimal, artinya banyak pajak yang mengendap selama ini misalnya karena dia telat malas bayar, tidak tau waktunya, kemudian kendaraannya misalnya hilang. Itu melalui penelusuran sudah kita dapatkan data dan ternyata signifikan,” paparnya.

Baca Juga:  Antisipasi Banjir di Cirebon, Brimob Polda Jabar Lakukan ini

Juddy menerangkan bahwa pada saat dirinya diikutsertakan lomba, sangat bersyukur bisa menjadi salah satu terbaik dalam hal intensifikasi PKB.

“Untuk jumlah penelusur di setiap kelurahannya itu variatif, terbanyak ada di Kelurahan Cisereuh ada 4 orang, semuanya ada 17 orang dan rata-rata per Kelurahan ada 2 orang yang bertugas sebagi Tim Penelusur,” ujarnya.

Baca Juga:  Debit Air Sungai Ciliwung Menyusut, Ini Kata Wali Kota Depok

Sampai hari ini, Kamis (18/10) intensifikasi pajak masih tetap berjalan. Adapun data yang ditelusuri oleh pihaknya yaitu data masyarakat yang tidak taat membayar pajak kendaraan dan data masyarakat yang belum membayar pajak.

“Untuk melakukan penelusuran dan pencarian datanya dalam pelaksanaan dan pengerjaan nya kita bekerja sama dengan Samsat Dispenda Provinsi,” pungkasnya. [MTR]

Jabarnews | Berita Jawa Barat