Kabar Baru, Kini di Instagram Ada Fitur Nonton Bareng Follower

JABARNEWS | BANDUNG-Untuk kalian yang movie holic tapi sedih karena gabisa ke bioskop bareng kerabat, keluarga atau kekasih? Tenang saja! Instagram memberikan Kabar gembira untuk kalian yang sedang sosial distancing.

Instagram kini mengeluarkan Fitur baru yang bernama Co Watching, di rilis bulan september yang lalu.

Fitur Co-Watching ini memungkinkan pengguna dalam obrolan video (bahkan obrolan grup) untuk menelusuri kiriman yang oleh satu dari mereka telah ‘disukai’ atau ‘disimpan’ di umpan Instagram. Ini juga memungkinkan peserta panggilan video untuk melihat rekomendasi Instagram orang lain.

Baca Juga:  Forkompimcam Campaka dan Campakamulya Cianjur Deklarasi Damai Pilkada 2020

“Untuk membantu orang-orang tetap terhubung, kami telah meluncurkan berbagi media, fitur baru yang memungkinkan Anda untuk melihat kiriman Instagram bersama teman-teman Anda melalui obrolan video,” tulis instagram dalam situs resminya.

“Anda dapat memulai obrolan video dengan mengetuk ikon obrolan video di kotak masuk Direct atau di utas Direct, kemudian melihat foto atau video yang disimpan, disukai dan disarankan dengan mengetuk ikon foto di sudut kiri bawah dalam obrolan video yang sedang berlangsung.”

Baca Juga:  Angka Perceraian di Cianjur Tinggi Gara-gara Pabrik, Herman Suherman: Pegawainya Banyak Perempuan

Tetapi, baru sebagian orang yang mengetahuinya. Cara untuk menggunakan fitur Co Watching sangatlah mudah.

  1. Buka Instagram Direct (fitur pesan langsung);
  2. Kemudian, pengguna klik ikon ‘pesawat kertas’ di sudut kanan atas aplikasi;
  3. Pengguna bisa memulai obrolan video baru dengan mencari atau memilih kontak di kotak masuk;
  4. Lalu, klik ikon kamera video di halaman pesan langsung tersebut;
  5. Setelah pengguna mulai mengobrol, cukup klik ikon foto di bagian bawah panel untuk melihat semua rekomendasi yang baru-baru ini disukai, disimpan, dan Instagram yang tersedia di umpan pengguna.
Baca Juga:  Innalillahi, Kang Pipit Dikabarkan Meninggal Dunia Karena Penyakit Jantung

Kini kalian tidak perlu bersedih lagi karena tidak bisa keluar untuk ke bioskop, karena ada Fitur Co Watching yang memudahkan kalian untuk menonton bersama. (CR5)