Kapal Hilang di Cianjur, Ditemukan Terbalik Tanpa Awak di Perairan Garut Selatan

 

Sekjen BPBD Cianjur, Rudi Wibowo, mengatakan pihaknya juga sudah mendapat laporan terkait penemuan bangkai kapal nelayan asal Sukabumi yang ditemukan di perairan Garut selatan, namun awak kapal belum ditemukan, sehingga kemungkinan pencarian akan dilanjutkan.

“Kami masih menunggu kordinasi dari tim gabungan, karena awak kapal belum ditemukan. Kami masih menyiagakan relawan di pantai selatan untuk memantau dan terus mengawasi,” katanya.

Baca Juga:  Perhatian Warga Sukabumi! Ini Ada Lowongan Kerja Terbaru, Buruan Cek Syaratnya Disini

Sebelumnya Satpolair Polres Cianjur, bersama tim SAR gabungan masih berupaya mencari kapal nelayan KM Putra Cikal 101 asal Ujung Genteng-Sukabumi yang dilaporkan hilang kontak di perairan Karang Potong, Kecamatan Sindangbarang, Cianjur, Jawa Barat.

Baca Juga:  Polisi Di Purwakarta Rehab Rumah Bah Odih Yang Nyaris Roboh

Kasat Polair Polres Cianjur, AKP Heri saat dihubungi, mengatakan pihaknya bersama tim gabungan dibantu nelayan, langsung melakukan pencarian setelah mendapat laporan terkait kapal pencari ikan yang hilang kontak dari Sukabumi.

Baca Juga:  Satpol PP Jabar Sasar Jasa Ekspedisi Terkait Rokok Ilegal

Sejak beberapa pekan terakhir, gelombang di sepanjang pantai selatan cukup tinggi, sehingga dapat mengancam keselamatan nelayan yang memaksakan diri melaut. Bahkan pihaknya sejak jauh hari, sudah mengimbau agar nelayan tidak melaut karena masuknya puncak musim penghujan.***