Kapolres Purwakarta Petik Hikmah Dari Film Sayap-sayap Patah

Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Polres Purwakarta dan PJU saat nonton bareng Sayap-Sayap Patah. (Foto: Gin/Jabarnews)

JABARNEWS | PURWAKARTA – Suasana menegangkan dan penuh haru, Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain beserta Para PJU dan Bhayangkari nonton bareng film sayap-sayap patah di Bioskop CGV STS Sadang Purwakarta, pada Jumat, 26 Agustus 2022.

Film yang menceritakan kisah nyata seorang densus yang gugur ketika peristiwa kerusuhan di Mako Brimob itu, diperankan oleh Nicholas Saputra dan Ariel Tatum.

Peristiwa mengerikan itu terjadi pada 8 Mei 2018 silam dan tercatat sebagai sejarah kelam yang menyedihkan. Dalam peristiwa itu ada 155 narapidana terorisme yang mencoba membobol rutan Mako Brimob.

Akibat insiden mengerikan tersebut, lima petugas densus dinyatakan gugur dan beberapa narapidana teroris divonis hukuman mati.

AKBP Edwar Zulkarnain menyampaikan, film yang disutradarai oleh sutradara senior Rudi Soedjarwo ini menggambarkan kondisi ketika anggota Polri dalam melaksanakan tugas.