Kapolsek Cibatu Ajak Warga Aktifkan Kembali Siskamling

JABARNEWS | PURWAKARTA – Tingkatkan sinergitas kemitraan dan menjaga keamanan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) yang kondusif, Polsek Cibatu aktifkan kembali tamu wajib lapor 1 x 24 jam dan siskamling.

“Kegiatan sepert ini rutin kami lakukan setiap Minggunya. Kami terus koordinasi dengan kades guna sampaikan himbauan kamtibmas peningkatan peran serta tokoh agama, tokoh masyarakat dan warga membantu Polri dalam pemeliharaan kamtibmas,” kata Kapolsek Cibatu, AKP Ali Murtado saat ditemui di sela-sela kegiatannya, Jumat (19/10/2018).

Baca Juga:  Pembakaran Bendera HTI oleh Banser, Polisi: Tidak Ada Unsur Pidana

Melalui kegiatan koordinasi ini, lanjut dia, wilayah Cibatu melalui peran serta warga bisa membangun kewaspadaan di sekitar lingkungan tempat tinggal ataupun tempat kerjanya.

“Selain itu, kita juga sampaikan antisipasi berita hoax yang berkembang di media sosial dan selalu mengeceknya kebenarannya. Dalam rangka menghadapi Pilpres dan Pileg 2019, agar selalu menjaga persatuan dan kesatuan sesama warga agar tercipta situasi yang selalu aman serta kondusif,” ucapnya.

Baca Juga:  Antisipasi Peredaran Narkoba, Lapas Tasikmalaya Digeledahg Petugas

Labih lanjut Kapolsek menegaskan, Untuk mengantisipasi masuknya peredaran gelap narkoba dan penyalahgunaan inhalen (ngelem) serta obat-obatan warung yang banyak di konsumsi oleh kalangan pelajar dan remaja hingga mengakibatkan mabuk bahkan berujung kematian.

Baca Juga:  Soal Kemunculan Harimau di Hutan Sukabumi, Warga Cicantayan Ngaku Punya Buktinya

Ali juga mengajak kerjasamanya kepada toga dan tomas agar dapat membantu peran kepolisian dalam menciptakan kamtibmas.

“Tanpa adanya peran masyarakat, Kamtibmas tidak akan berjalan dengan baik,” pungkasnya. (Gin)

Jabarnews | Berita Jawa Barat