Tanpa Pemain Asing, Persebaya Bakal Rebut Poin Dari Persib

JABARNEWS | BALI – Tak bisa memainkan pemain asingnya, pelatih Persebaya Surabaya, Djadjang Nurdjaman pastikan menghadapi Persib Bandung besok, hanya menurunkan pemain lokal. Pada laga pekan ke-26 Liga 1 2018, tim berjuluk Bajul Ijo ini akan dijamu skuat Maung Bandung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Sabtu (20/10/2018).

Pelatih yang karib disapa Djanur ini mengatakan datang ke Bali, Persebaya datang dengan kondisi tak bisa memainkan beberapa pilarnya. Sebut saja Robertino Pugliara, David da Silva, Raphael Maitimo, termasuk O.K Jhon.

“Praktis kita akan menurunkan pemain lokal untuk besok. Jadi melihat situasi, kami tetap optimis melihat kondisi terakhir, semangat menghadapi pertandingan kali ini mudah-mudahan terbawa pada pertandingan nanti,” ujar Djanur kepada wartawan, Jumat (19/10/2018).

Baca Juga:  Gomez Bulat, Tak Akan perpanjang Kontrak Dengan Persib

Kendati begitu, Djanur pun melihat jika kondisi Persib saat ini tidak jauh berbeda dengan Persebaya. Dimana tim asuhan Mario Gomez itu masih belum bisa memainkan pemain asingnya dan selebihnya pemain lokal.

“Namun saya akui kalau pemain lokal di Persib cukup berpengalaman seperti Supardi, Hariono, Tony Sucipto, Atep yang saya pikir sudah berpengalaman di Liga Indonesia. Sedangkan kami banyak pemain muda. Tapi dengan situasi ini kita tetap bertekan meraih poin disini,” ungkapnya.

Baca Juga:  Pulang Dari Vietnam Tiga Pemain Persib Ini Kembali Dipanggil Timnas

Disinggung mengenai persiapan terakhir pasukannya, Djanur menyampaikan pertandingan nanti sangat penting bagi Persebaya karena persaingan di papan bawah saat ini semakin ketat. Terlebih dipertandingan kemarin PSMS bisa menang atas Sriwijaya FC. Disebutkan Djanur hal itu praktis membuat persaingan dipapan bawah semakin sengit.

“Dengan begitu kami akan berusaha dengan maksimal di partai kali ini melawan Persib dan harus mendapat poin maksimal. Pemain juga akan berusaha untuk meraih poin disini,” tegasnya.

Baca Juga:  Klasemen Papan Bawah BRI Liga 1 Makin Seru

Sebagai tuan rumah saat ini Persib sedang menjalani hukuman dari komdis PSSI. Dengan begitu, pertandingan pun digelar di Bali dan tanpa penonton. Djanur pun turut menyayangkan hal itu. Menurut Djanur, stadion yang kosong dan tanpa riuh penonton pasti akan mempengaruhi pertandingan. Dia berharap kondisi itu tidak akan terjadi pada timnya.

“Ini laga away kami dan keharusan kami hanya mencari poin disini. Jadi kita kesampingkan situasi stadion yang kosong tanpa penonton,” pungkasnya. (Ely)

Jabarnews | Berita Jawa Barat