Karang Taruna Maniis Gelar Turnamen ML, Begini Tanggapan Ketua ESI Purwakarta

JABARNEWS | PURWAKARTA – Menjadi pro player memang tidak mudah. Ada sejumlah turnamen Mobile Legends dari mulai tingkat bawah untuk menapaki karir, seperti hal turnamen yang bakal digelar Karang Taruna Kecamatan Maniis.

Bertema Karang Taruna Cup, pendaftaran turnamen Mobile Legends tersebut masih dibuka hingga Rabu, 16 Desember 2020 mendatang.

Menurut, Ketua Pengurus Cabang Esport Indonesia (ESI) Kabupaten Purwakarta, Dindin Ibrahim Mulyana, dengan banyak digelarnya turnamen seperti ini mudah-mudahan bisa menambah lagi bibit atlet-atlet Esport di Purwakarta.

Baca Juga:  Empat Pasar Hewan di Purwakarta Ditutup, Ada Apa?

“Melalui turnamen ini secara otomatis akan kelihatan bibit-bibit mana saja yang bagus, dari peserta yang ikut,” ucap Dindin, pada Selasa (15/12/2020).

Ditambahkannya, nanti kalau sudah terlihat bibit-bibit atlet, bisa untuk melaksanakan pembinaan selanjutnya dan atau melaksanakan turnamen di tingkat yang lebih tinggi lagi.

Dalam Esport Mobile Legends, kata Dindin, diperlukan pembuktian bahwa hero kalian harus paling tidak masuk Top 50 global dan konsistensi dalam memberikan kemenangan untuk tim. Karena itu, mengikuti turnamen seperti ini bisa jadi salah satu cara untuk memberikan pembuktian itu.

Baca Juga:  Geger! Mayat Lansia Ditemukan Warga di Desa Mirat Majalengka, Begini Kondisinya

“Mudah-mudahan turnamen Mobile Legends yang dilaksanakan oleh Karang Taruna Kecamatan Maniis ini sukses dan kepada para pelaku mobile Legends khususnya di Kabupaten Purwakarta silakan untuk turut serta dalam kegiatan tersebut,” ungkap Pria yang menjabat Kepala Bidang Kebudayaan, di Disporaparbud Kabupaten Purwakarta.

Terpisah, Sekretaris Karang Taruna Kecamatan Maniis, Kabupaten Purwakarta, Arie Pradana Putra, mengatakan, turnamen ini terbuka untuk masyarakat di kabupaten Purwakarta, bukan hanya untuk di Kecamatan Maniis.

Baca Juga:  Edwar Zulkarnain Minta Anggota Polres Purwakarta Tak Hidup Mewah dan Hedonis

“Pendaftaran ini terbuka untuk warga Purwakarta atau pencinta game ML di Purwakarta. Jadi untuk pendaftaran bisa langsung ke sekretariat karang taruna Kecamatan Maniis, Kabupaten Purwakarta atau bisa hubungi nomor yang tertera dalam brosur,” singkat Arie.

Dirinya berharap, kegiatan ini dapat memfasilitasi para pecinta game online khususnya Mobile Legends dan memunculkan atlet-atlet Purwakarta di bidang E-Sport.

“Turnamen ini merupakan penjaringan bibit atlet, terutama di era digital saat ini dunia E-Sport yang sedang berkembang dan bersinar,” imbuhnya.

Penulis: Gigin Ginanjar