Kasus Covid-19 Terus Bertambah, Jabar Tambah Tempat Tidur

Ilustrasi pasien Covid-19. (Foto: Dodi/JabarNews).

JABARNEWS | BANDUNG – Satgas Covid-19 Jawa Barat mencatat bahwa Kasus Covid-19 di Jabar mengalami penambahan, tingkat keterisian tempat tidur atau Bed Occupancy Rate (BOR) pun meningkat.

Ketua Harian Satgas Covid-19 Jabar Dewi Sartika mengatakan, Pemda Provinsi Jabar menambah ketersediaan tempat tidur rumah sakit untuk pasien Covid-19 total sebanyak 9.907.

Baca Juga:  Tayang Serentak! Film Mantra Surugana, Genre Horor Asal Tanah Pasundan

Berdasarkan data Satgas Covid-19 Jabar, hingga tanggal 13 Februari 2022, BOR rumah sakit meningkat hingga 44.67 persen. Namun sampai saat ini, persentase itu masih di bawah standar Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), yaitu 60 persen.

Baca Juga:  Jadwal Buka Puasa Hari Ini Untuk Kota Bandung

“Namun kita tetap harus waspada meskipun masih di bawah batas maksimal WHO, 60 persen. Kita tetap mengimbau masyarakat yang terkena dan bergejala ringan supaya melakukan isolasi mandiri di rumah atau di tempat isolasi terpadu yang ada di wilayah dengan pantauan puskesmas setempat,” kata Dewi Sartika di Kota Bandung, Selasa (15/2/2022).

Baca Juga:  Gadis 11 Tahun Diduga Diperkosa Kemudian Dibunuh

Dia mengungkapkan, Pemda Provinsi Jabar sudah melakukan berbagai langkah antisipasi, salah satunya dengan menjamin ketersediaan tempat tidur (TT) rumah sakit untuk pasien Covid-19 total sebanyak 9.907, yang sejauh ini sudah terisi 4.425 TT.