Kasus Kekerasan dan Pelecehan Seksual Marak Terjadi, Wabup Karawang Dorong Dinas Buat Program Pencegahan

Ilustrasi pelecehan seksual. (Foto: suara.com)

JABARNEWS | KARAWANG – Sejumlah kasus kekerasan dan pelecehan seksual tengah menjadi sorotan publik. Sehingga diperlukan adanya upaya pencegahan yang dilakukan oleh pemerintah atau dinas terkait guna meredam kasus serupa.

Wakil Bupati Karawang, Aep Syaepuloh mendorong dinas terkait untuk membuat program pencegahan kasus kekerasan dan pelecehan seksual terjadi Kabupaten Karawang. Pasalnya, kasus semacam ini bisa terjadi mana saja bahkan di lingkungan pendidikan seperti sekolah dan pesantren.

Baca Juga:  Polres Karawang Berlakukan One Way Pada Arus Mudik Lebaran 2023, Catat Jadwal dan Lokasinya

“Kita dikejutkan dengan terjadinya pelecehan seksual di pesantren. Ini harus diperhatikan. Jangan sampai terjadi di Karawang. Jadi dinas terkait harus memiliki upaya-upaya pencegahan,” ujarnya, Minggu (17/7/2022).

Baca Juga:  Simak Syarat dan Lokasi SIM Keliling Karawang Senin 10 April 2023

Sementara itu, Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Karawang Ridwan Salam mengaku, sejumlah kasus yang banyak menelan korban dari kalangan anak dan perempuan ini kini tengah dibedah.

Baca Juga:  Warga Desa Binjai di Serdang Bedagai Keluhkan Jalan Rusak Sudah Lebih 10 Tahun

Hal ini untuk membuat formula pencegahan yang efektif agar kasus serupa tidak terjadi di Karawang. Pihaknya juga kini menggencarkan sosialisasi dengan melibatkan tokoh agama.