KCIC Bangun Kolam Retensi di Jalur Kereta Cepat di Cimahi, Ternyata…

PT KCIC membangun kolam retensi di Cimahi. (Istimewa)

JABARNEWS | CIMAHI – Sebagai bentuk kepedulian kepada warga di sekitar trase Kereta Cepat Jakarta-Bandung, KCIC membangun kolam retensi untuk menangani banjir musiman yang sering terjadi di Jalur B DK117 + 800 yang berada di RW 16, Kampung Lembur Sawah, Kelurahan Utama, Kecamatan Cimahi Selatan, Kota Cimahi. Warga setempat pun berterima kasih kepada KCJB atas kepeduliannya terhadap penanganan banjir di wilayah tersebut,

Baca Juga:  Nah Loh Pelaku Penginjak Alquran Terancam Hukuman 5 Tahun Penjara

“Atas nama pribadi dan atas nama RW 13 Kelurahan Utama, Cimahi Selatan, mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas keprihatinan PT KCIC terhadap warga Kami yang apabila musim penghujan tiba sering kebanjiran. Semoga kolam retensi dari PT KCIC bisa mengurangi atau meminimalisir banjir yang sering terjadi,” ucap Agus Baharudin selaku ketua RW setempat.

Tak hanya itu, sebagai perwakilan warga, Agus mendoakan agar proyek KCJB selalu diberi kelancaran dan berharap hubungan antar pihak dapat selalu berjalan baik ke depannya. 

Baca Juga:  Ridwan Kamil Ngaku Sudah Kucurkan Rp500 Miliar ke Kota Cirebon

Proyek KCJB selama ini berusaha memberikan kontribusi positif pada warga di sekitar trase. Pembangunan kolam retensi di lokasi tersebut dapat jadi solusi bagi masalah banjir yang sering dialami warga. 

“Kami akan terus berupaya memberikan yang terbaik bagi warga terutama yang berada di sekitar trase KCJB, kolam retensi di jalur A DK117+800 adalah komitmen Kami untuk membantu warga dalam menangani masalah banjir yang sering dialami warga. Semoga kontribusi kecil dari kami bisa membawa perubahan besar yang positif untuk warga dan tidak ada lagi banjir di wilayah tersebut,” papar GM Corporate Secretary PT KCIC, Rahadian Ratry. 

Baca Juga:  Pemkot Cimahi Ingatkan Perusahaan Soal Pembayaran THR, Buka Posko Pengaduan Karyawan