Kelompok Bersenjata Papua Berulah Lagi, Baku Tembak Terjadi di Bandara Ilaga

JABARNEWS | PAPUA – Personel gabungan TNI-Polri melaksanakan patroli dalam rangka merespons bunyi tembakan di sekitar Bandara Ilaga, Kabupaten Puncak, Papua pada Senin 7 Juni 2021. Kontak senjata pun terjadi dan satu anggota Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) pimpinan Lekagak Telenggen tertembak.

Kasatgas Humas Ops Nemangkawi Kombes Iqbal Alqudusy menyampaikan, patroli itu dipimpin oleh Kapolres Kompol Nyoman dan Dandim Letkol Rofi Irwansah.

Baca Juga:  Target Vaksin 500.000 per Hari, Ridwan Kamil: Kalau Bisa Kejar, Kita Pecah Rekor

“Kelompok teroris Lekagak Telenggen terus menembaki ke arah aparat dari arah Honei namun aparat tetap tidak bergeser dan terus menyisir ke arah kelompok teroris di ketinggian,” tutur Iqbal dalam keterangannya, Selasa (8/6/2021).

Menurut Iqbal, delapan personel gabungan TNI-Polri tiba di sekitaran Bandara Ilaga, Puncak, Papua pukul 17.04 WIT. Tim kemudian memantau arah sebelah kanan bandara dan terlihat seseorang bersembunyi di samping rumah.

Baca Juga:  Di Subang, Angka Penderita Stunting Tembus 4.000 Jiwa

“Dia sedang memegang senjata api dan personel Satgas Nemangkawi melakukan penembakan sehingga satu orang tertembak tepat mengenai paha,” jelas dia.

KKB sempat membakar sejumlah rumah warga yang berada di sekitar koordinat dekat wilayah kontak senjata itu. Adapun anggota KKB yang tertembak diketahui bernama Sapikul.

Baca Juga:  Dani Ramdan Minta Jemaah Haji asal Bekasi Waspadai Puncak Musim Panas di Kota Makkah

“Tim gabungan masih melakukan penyisiran dan pengejaran Kelompok Kriminal Teroris Bersenjata yang membawa rekannya yang tertembak. Patroli Gabungan TNI-Polri terus dilakukan untuk memberikan perlindungan dan keamanan masyarakat Ilaga” Iqbal menandaskan. (Red)