Tiga Olahraga Ini Cocok Dilakukan Oleh Para Ibu Hamil

JABARNEWS | BANDUNG – Hamil bukan alasan untuk Anda berhenti atau tidak olahraga sama sekali. Anda sebetulnya justru sangat disarankan rajin olahraga selama kehamilan demi menjaga kebugaran tubuh dan mendukung kesehatan janin.

Selain memperlancar persalinan, ibu hamil yang rajin olahraga bahkan dipercaya akan melahirkan bayi cerdas. Namun tetap dalam kapasitas dan anjurannya.

Oleh Sebab itu dilansir dari banyak sumber kami berhasil merangkum beberapa olahraga yang baik untuk ibu hamil yakni:

Baca Juga:  Hari Bhayangkara, Yana: Transformasi Polri Dukung Pemulihan Ekonomi dan Reformasi Struktural

Pertama. Jalan kaki – Jalan kaki santai adalah pilihan olahraga untuk ibu hamil yang aman dan murah. Berjalan kaki santai yang dilakukan secara rutin bermanfaat untuk:

Menjaga dan meningkatkan kerja jantung, Melancarkan peredaran darah, Menjaga tubuh ibu hamil tetap bugar Anda dapat memulai jalan kaki sejak trimester pertama hingga trimester akhir menjelang melahirkan.

Kedua. Berenang – Selain bisa menambah tinggi badan, olahraga Renang dan senam aerobik di dalam air adalah olahraga untuk ibu hamil yang cocok jika Anda tidak mau berkeringat.

Baca Juga:  Arisan Bodong di Sumedang, Begini Modus Tersangka Jerat Para Korbannya

Olahraga yang dilakukan dalam air cenderung terasa lebih mudah. Hal tersebut dikarenakan massa tubuh otomatis akan berkurang di dalam air. Hasilnya, ibu hamil tidak akan cepat lelah karena terlalu banyak bergerak sambil menopang berat badan.

Ketiga. Senam – Senam sepertinya menjadi olahraga untuk ibu hamil yang banyak digemari. Apalagi, jenis olahraga ini aman dilakukan untuk ibu hamil 1 bulan hingga 9 bulan. Senam hamil dapat membantu meningkatkan stamina, kekuatan, dan kelenturan tubuh Anda.

Baca Juga:  Awal Tahun 2022, KKP Tetakan Dua Kawasan Konservasi Laut, Salahsatunya di Pangandaran

Kini, sudah banyak tutorial senam hamil melalui video. Anda bisa mengikuti tutorial senam aman tersebut dari Youtube. Namun, bagi ibu yang baru saja mulai olahraga, sebaiknya pilihlah kelas senam hamil di studio yang dipandu instruktur handal. Tujuannya adalah meminimalisir risiko cedera yang mungkin terjadi saat berolahraga sendirian. (Red)