Kementan Kirim Bantuan Rp2,69 Miliar untuk Korban Gempa Cianjur

Para pengungsi pasca terjadinya gempa Cianjur. (Foto: Dok. JabarNews).

JABARNEWS | BANDUNG – Kementerian Pertanian (Kementan) mengirimkan bantuan pangan dan pakaian senilai Rp2,69 miliar hasil dari penghimpunan donasi dari mitra Kementan, pegawai, dan sejumlah asosiasi untuk masyarakat terdampak gempa Cianjur.

Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo mengatakan, bencana gempa Cianjur merupakan tanggung jawab bersama yang menguji rasa nasionalisme dan ketakwaan keberagamaan masyarakat Indonesia.

Baca Juga:  Terdampak Gempa Cianjur, Ponpes Loji Girang di Cugenang Harapkan Pembangunan

“Terima kasih kepada asosiasi serta mitra Kementan, dan seluruh jajaran pegawai Kementan yang turut merasakan bagaimana musibah yang sedang dialami saudara-saudara kita di Cianjur dengan bentuk bantuan kemanusiaan ini,” kata Syahrul dalam keterangan tertulisnya, Jumat (25/11/2022).

Baca Juga:  Embung Desa Wanasari dan Taringgul Tonggoh Dinilai Bisa Hadapi Kekeringan di Purwakarta

Dia menjelaskan bahwa bantuan tersebut merupakan kepedulian dan bentuk perhatian pengejawantahan nilai-nilai Pancasila dalam menjalani hidup berbangsa dan bernegara.

“Hari ini kita tunjukkan, kita sebagai umat beragama, sebagai sesama anak bangsa. Jangan dilihat dari kecil-besarnya bantuan tapi bagaimana ketulusan dan kepedulian kita semua untuk meringankan kesedihan mereka. Dan yang penting, mereka tidak merasa sendiri, karena ada kita semua yang siap membantu,” jelasnya.

Baca Juga:  Bawaslu & Panwaslu Imbau Paslon Tertib Pasang APK