Keren! Kakek Asal Bekasi Mudik Dengan Mengayuh Sepeda ke Purwokerto

Dedi (60) kakek asal Bekasi mudik pakai sepeda ke Purwokerto. (Foto; dok polresta bandung)

JABARNEWS | BANDUNG – Dedi (60), seorang kakek asal Bekasi berjuang mengayuh sepedanya demi bisa berkumpul bersama keluarganya di kampung halamannya di Purwokerto, Jawa Tengah.

Dedi mengaku berangkat dari Bekasi sejak tiga hari lalu. Perjalannya yang jauh ini, dirinya tempuh tanpa rasa lelah, meski harus beristirahat di tempat yang bisa dijadikan untuk beristirahat seperti mushola.

Baca Juga:  Syarat Mudik Lebaran 2022 , Masyarakat Wajib Sudah Vaksin Booster

“Diperjalanan sudah tiga hari saya berangkat dari bekasi, sudah biasa saya kalau pulang kampung pasti pakai sepeda,” ujarnya, Kamis (28/4/2022).

Baca Juga:  Pemkab Bekasi Alokasikan Anggaran Rp100 Miliar untuk Tangani Banjir

Sesampainya di Pos Pelayanan Mudik Cileunyi, Dedi disambut langsung oleh Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo. Ia pun mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Kota Bandung yang telah melayani dirinya dan memperbolehkan untuk bermalam di Pos Terpadu Cileunyi.

Baca Juga:  Dishub Ciamis: Optimalkan Pengelolaan Retribusi Parkir di Eks Kawadanan

Sementara itu, Kusworo mengatakan ada yang menjadi perhatian pada mudik lebaran tahun ini, dimana terlihat seorang pria paruh baya mudik menggunakan sepeda kayuh yang datang dari Bekasi menuju Purwokerto, Jawa Tengah.