Keren, Kolaborasi Seniman dan Ilmuan di Kota Bandung Ini Bisa Jernihkan Air Sungai

Pameran Seni Perjernih Air di Galeri Imah Budaya (Ibu) Cigondewah, Jalan Batu Rengat, Cogondewah Kaler, Bandung Kulon, Kota Bandung, Selasa (28/12/2021). (Foto: Istimewa).

JABARNEWS | BANDUNG – Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Bandung Yana Mulyana mengatakan, air merupakan sumber peradaban dan kehidupan, karena itu sumber mata air harus dijaga kelestariannya.

Menurut Yana Mulyana, Kota Bandung banyak dialiri anak sungai dari Sungai Citarum yang tingkat pencemarannya cukup tinggi.

Baca Juga:  Ketua TP PKK 7 Desa di Kabupaten Cirebon Dilantik

Namun, Sungai Cikendal yang termasuk anak sungai telah berhasil dimanfaatkan dengan teknologi di tempat tersebut.

“Dari tempat ini lahir satu semangat bagaimana kita bisa memproses air. Sehingga kita bisa mewariskan ke anak cucu ke depan. Sungai-sungai yang melintas di Kota Bandung ini bisa dimanfaatkan, entah itu untuk kebutuhan sehari-hari atau bahkan bisa dimanfaatkan untuk minum,” kata Yana Mulyana saat membuka Pameran Seni Perjernih Air di Galeri Imah Budaya (Ibu) Cigondewah, Jalan Batu Rengat, Cogondewah Kaler, Bandung Kulon, Kota Bandung, Selasa (28/12/2021).

Baca Juga:  Kantor Diskominfo Kota Bandung Digeledah Selama 7 Jam, Penyidik KPK Bawa Pulang Dua Koper

“Karena ke depan sumber daya air ini tentu akan berkurang dengan seiring bertambahnya jumlah penduduk dan tingkat pencemaran. Lewat suatu proses, di tempat ini ternyata bisa dimanfaatkan,” lanjutnya.

Baca Juga:  Sebanyak 10 Wajib Pajak Terima Penghargaan dari KPP Madya Bandung