Kesal Anggota DPRD Banjar Malas Rapat, Pimpinan Segel Ruang Paripurna

Ruang Rapat DPRD Banjar
Pintu ruang rapat paripurna DPRD Banjar dipasangi rantai (disegel) oleh Ketua DPRD M Rofiqi. (foto: istimewa)

JABARNEWS │ BANJAR – Kemalasan sejumlah anggota DPRD Banjar dalam mengikuti rapat rupanya bukan sekedar isu. Buktinya, ruangan paripurna yang menjadi tempat mereka rapat pun terpaksa disegel.

Aksi penyegelan ruang rapat paripurna langsung dilakukan Ketua DPRD Banjar, M Rofiqi pada Jumat (21/10/2022). Penyegelan dilakukan dengan mengunci pintu utara ruang rapat paripurna dengan menggunana rantai.

Baca Juga:  Sesepuh Damas: Sunda Kudu Maju di Pemilihan Presiden

Rofiqi mengaku, aksi penyegelan ruang rapat paripurna dilakukan sebagai kecewaan dirinya terhadap sikap anggota DPRD Banjar yang malas mengikuti rapat. Akibatnya, beberapa kali rapat paripurna terpaksa dibatalkan karena tidak memenuhi kuorum.

Baca Juga:  Indocement Dukung Program Sejuta Vaksin Jabar

Padahal diketahui, rapat paripurna diselenggarakan untuk membahas sejumlah agenda penting yang bersinggungan langsung dengan masyarakat.

“Terpaksa (ruang rapat) saya segel, karena seringkali rapat tidak memenuhi kuorum, sehingga tidak dapat digelar,” kata Rofiqi dalam keterangannya, Jumat (21/10/2022).

Baca Juga:  Kenaikan Komoditas Pangan di 3 Daerah di Jawa Barat Ini Dinilai Ridwan Kamil Tidak Wajar

Tak hanya itu, Rofiqi pun mengancam akan mengecor pintu ruangan rapat utama itu jika ke depan anggota DPRD masih malas mengikuti rapat.