Kisah Perjuangan Srikandi PLN Salurkan Listrik ke Daerah 3T di Sulawesi

Srikandi PLN saat bertugas menerangi Desa Nesowi, Konawe, Sulawesi Tenggara. (Foto: Istimewa).

Direktur Utama PLN, Darmawan Prasodjo menjelaskan, pihaknya terus mendukung upaya pemberdayaan perempuan di dalam perseroan dan masyarakat luas sesuai dengan prinsip Environmental, Social and Governance (ESG).

“Srikandi PLN punya peranan penting untuk mendorong persamaan hak perempuan dalam karir, keluarga bahkan masyarakat,” kata Darmawan.

Baca Juga:  PJB UP Cirata bersama MUI Gelar Tasyakuran Selesainya Overhaul Unit 8

General Manager PLN Unit Induk Distribusi Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara dan Sulawesi Barat (UID Sulselrabar), Moch. Andy Adchaminoerdin memaparkan, dari total 1.402 pegawai PLN UID Sulselrabar, persentase pegawai perempuan mencapai 20%.

Baca Juga:  Uu Ruzhanul Ulum Sebut Banjir di Kabupaten Garut Disebabkan Pembabatan Hutan

Untuk itu, dirinya akan terus mendorong para pegawai perempuan yang tergabung dalam Srikandi PLN ini berperan optimal dalam upaya meningkatkan rasio elektrifikasi Sulselrabar yang sudah mencapai 99,78% per Juni 2023.

“Semangat kami adalah terus meningkatkan rasio elektrifikasi di Sulselrabar. Oleh karena itu, kami mendukung srikandi PLN untuk ambil bagian dan peranan penting dalam mewujudkan akses listrik untuk seluruh masyarakat,” tutup Andy. (Red)

Baca Juga:  Pemerintah Harus Beri Jaminan Kemudahan Masyarakat dalam Memiliki Rumah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News