KKN di Desa Cirangkong Purwakarta, Mahasiswa STIES IP Ikut Andil Bangun Ekonomi Pedesaan

KKN Mahasiswa Mahasiswa STIES IP di Desa Cirangkong
KKN Mahasiswa Mahasiswa STIES IP di Desa Cirangkong. (foto: istimewa)

JABARNEWS │ PURWAKARTA – Desa Cirangkong, Kabupaten Purwakarta, saat ini menjadi sorotan dengan kehadiran Kelompok 2 Kuliah Kerja Nyata (KKN) dari Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Syariah Indonesia Purwakarta (STIES IP).

Dimulai sejak 22 Januari hingga 25 Februari 2024, kelompok KKN mahasiswa STIES IP ini bertekad untuk menyelenggarakan beragam kegiatan yang bertujuan untuk meningkatkan pemahaman ekonomi dan memberikan pengabdian kepada masyarakat.

Baca Juga:  Sederet Aturan Baru di Car Free Day di Kota Bandung, Mohon Ditaati

Dengan tema “Mengedukasi Pemahaman Tentang Ekonomi Di Desa Cirangkong Untuk Menyongsong Masa Depan Yang Sejahtera Dan Bergotong-Royong,” Kelompok 2 KKN mahasiswa STIES IP berusaha membangun hubungan yang erat antara kegiatan ekonomi dan kehidupan masyarakat Desa Cirangkong.

Baca Juga:  Diduga Akibat Kesulitan Ekonomi, Pemuda Darangdan Purwakarta Nekat Gantung Diri

Herni Sri Rahayu selaku Wakil Ketua Kelompok 2 KKN Desa Cirangkong, menjelaskan bahwa kegiatan ini tidak hanya merupakan tanggung jawab akademis semata, tetapi juga merupakan aplikasi dari Tri Dharma Perguruan Tinggi, khususnya dalam pengabdian kepada masyarakat.

Baca Juga:  Kandang Terbakar, 37 Domba Mati Terpanggang

Melalui kegiatan KKN kali ini, kata Herni, mahasiswa STIES Indonesia Purwakarta diharapkan dapat memberikan kontribusi positif dengan menerapkan ilmu yang telah mereka pelajari di perguruan tinggi.