KNPI Akan Kawal Pemerintah Baru Kota Bandung

JABARNEWS | BANDUNG – Dilantiknya Oded M Danial dan Yana Mulyana Wali Kota serta Wakil Wali Kota Bandung, maka pemerintahan akan berganti kebijakannya. Terpilihnya Oded dan Yana, memberikan harapan yang baru bagi setiap elemen masyarakat.

Menanggapi resminya pelantikan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bandung, Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia KNPI kota Bandung Hendra Guntara berharap adanya perkembangan bagi kaum pemuda.

Ia juga mengharapkan pemerintahan baru Kota Bandung dapat menjaga Bandung sebagai Kota Layak Pemuda dan dapat menggali potensi lebih dalam dari para pemuda Bandung.

Baca Juga:  Ratusan TPS di Kabupaten Karawang Berada di Lokasi Rawan Banjir

“Dari sudut pandang kepemudaan bahwa kota Bandung 2 tahun terakhir sudah dinobatkan sebagai kota layak pemuda ini tidak terlepas dari dukungan pemerintah kota Bandung, dan juga dari parlemen, tentunya dari dewan, nah, ini mari sama-sama kita kembangkan dan mudah-mudahan dengan kepemimpinan yang baru ini kita bisa lebih mengembangkan potensi-potensi pemuda yang ada di kota Bandung,” ujar Hendra saat diwawancarai media di cafe Centropunto, Jalan Trunojoyo, Bandung, Kamis (20/9/2018).

Baca Juga:  Info Loker Operator PPIC di Karawang, Buruan Cek Syaratnya Disini

“Terlebih KNPI menaungi 96 organisasi kepemudaan, di Kota Bandung juga banyak komunitas yang tumbuh berkembang, kalau tidak ada kolaborasi dengan pemerintah, pemuda dan masyarakat dalam segala aspek maka Bandung sebagai kota Pemuda akan hilang,” tambahnya.

Baca Juga:  BKKBN Berikan 29 Unit Kendaraan Roda Dua Kepada Pemkab Ciamis

Ia menegaskan bahwa KNPI kota Bandung akan mengawal pemerintahan yang baru ini.

“Kita akan mengawal berlangsungnya proses pemerintahan, kita juga akan berperan aktif dalam memberikan masukan dan saran. Kita akan memantau keberlangsungan dan mudah-mudahan ini bukan hanya masukan tapi juga dalam bentuk kritikan ketika ada kekurangan, saya kira ini bentuk perkembangan yang baik,” tutupnya. (Rnu)

Jabarnews | Berita Jawa Barat