Kodim 0619 Purwakarta Bersama Gentong Geulis Buka Dapur Umum Untuk Korban Gempa Cianjur.

Kodim 0619 Purwakarta Bersama Gentong Geulis Buka Dapur Umum Untuk Korban Gempa Cianjur.

JABARNEWS | PURWAKARTA – Musibah Gempa Bumi berkekuatan 5,6 M mengguncang Kabupaten Cianjur pada Senin 21 November 2022 silam, memberikan dampak kerusakan ribuan rumah warga setempat serta menyebabkan ratusan orang meninggal dunia dan ribuan orang mengungsi.

Untuk membantu koban gempa bumi, Kodim 0619 Purwakarta bersama Gentong Geulis kirimkan personel bantuan dapur umum ke Kabupaten Cianjur, Pada Kamis, 24 November 2022.

Dandim 0619/Purwakarta, Letkol Arm Andi Achmad Afandi mengatakan, pihaknya bersama Gentong Geulis yang merupakan UMKM Binaan Kodim 0619/Purwakarta memberangkatkan sebanyak 17 orang anggota bertujuan untuk memberikan bantuan bencana alam di Kabupaten Cianjur yang dipimpin oleh Kapten Arm Amarudin.

“Kita bersama Gentong Geulis UMKM Binaan Kodim 0619/Purwakarta mendirikan dapur umum karena sebagian besar warga rumahnya rusak berat, sehingga tidak memiliki stok pangan. Hari ini kami berangkatkan personel untuk mendirikan dapur umum guna membantu menyediakan makanan siap saji para pengungsi,” ucap Pria yang akrab disapa Andi itu.

Ia menjelaskan jika dapur umum tersebut akan beroperasi dan siaga 24 jam agar kebutuhan makanan korban gempa tercukupi.