Kompak, Rampak Kendang TNI-Polri

JABARNEWS | PURWAKARTA – Kostrad Purwakarta menggelar HUT ke-57, Jumat (2/3/2018). Kegiatan yang diikuti unsur pemerintahan dan masyarakat itu disemarakkan kolaborasi dari TNI-Polri.

Dua aparat itu bersatu dalam lantunan musik daerah. Mereka yang tergabung rampak kendang TNI-Polri menampilkan gerakan aktraktif di hadapan Panglima Divisi Infanteri 1 Kostrad, Mayjen TNI Ainurrahman, Komandan Resimen Armed 2/1 Kostrad,Letkol Arm Yuniar Dwi Hantono, Kapolres Purwakarta AKBP Dedy Tabrani, Dandim 0619 Purwakarta Letkol Arm Ari Maulana, dan unsur Muspika Kecamatan Jatiluhur.

Baca Juga:  Indonesia Delegasi Dua Anak, Usung Isu Perdamaian di ACF 2018

Rampak kendang tersebut merupakan kolaborasi antara Polres Purwakarta dan Yonarmed 9 Pasopati Kostrad Purwakarta. Semua personel tampil dengan baju institusinya masing-masing menampilkan tarian-tarian kedaerahan yang membuat penonton terpukau. Mereka menari dalam satu kesatuan yang cantik.

Baca Juga:  Polban Buat Mesin Pencacah Sampah Organik untuk Pakan Maggot, Sehari Bisa Satu Ton!

“Ya tadi kita menampilkan jaipongan, rampak kendang, untuk mengolaborasikan musik daerah dan yang kekinian,” terang Pasi Intel Yonarmed 9 Pasopati Kostrad Purwakarta, Kapten Arm Setiya Senjaya, Jumat.

Dia mengatakan, tarian tadi memang dikhususkan untuk rangkaian acara HUT ke 57 Kostrad. Tim ini sering berlatih untuk menunjukkan yang terbaik. Kolaborasi TNI Polri juga dirasa penting untuk menyampaikan pesan bahwa dua aparat ini selalu ada untuk masyarakat.

Baca Juga:  Hendak Tawuran 9 Pelajar Digiring ke Kantor Polisi

“Kita selalu ingin ada untuk melayani masyarakat,” imbuh Kapten yang terkenal murah senyum itu.

Penonton terpukau dengan penampilan rampak kendang TNI-Polri itu. (Gin) 

Jabarnews | Berita Jawa Barat