Kondisi Drainase Jalan Cibeber-Sukanagara Buruk, Pemotor Terpeleset Ditolong Seorang Mahasiswa Cianjur

Kondisi ruas Jalan Cibeber-Sukanagara yang rusak dibersihkan oleh seorang mahasiswa kader GMNI Cianjur.
Kondisi ruas Jalan Cibeber-Sukanagara yang rusak dibersihkan oleh seorang mahasiswa kader GMNI Cianjur. (foto: mul/jabarnews)

JABARNEWS I CIANJUR– Kisah heroik, seorang mahasiswa di Cianjur menolong pemotor yang terperosok hingga terpeleset jatuh, karena Jalan Cibeber-Sukanagara rusak yang diduga drainase buruk.

Seorang mahasiswa dari Universitas Suryakencana (Unsur) Cianjur, Agus Rama Tunggaraga mengatakan, peristiwa saat itu spontanitas saja, saat di lokasi. Sehingga air dengan debit besar menggenangi badan jalan dan menyebabkan batu (kerikil) yang terseret ke tengah badan jalan.

Baca Juga:  YCAB, Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih, dan RANS Entertainment Berikan Bantuan Pendidikan untuk Sekolah Korban Gempa Cianjur

“Masih beruntung tidak ada korban jiwa,” katanya kepada insan media, Rabu (16/11/2022).

Rama menuturkan, kejadiannya bahwa sistem drainase di lokasi atau ruas Jalan Cibeber – Sukanagara tidak baik yang menyebabkan kecelakaan.

Baca Juga:  Ini Harapan Penjabat Bupati Untuk Kapolres

“Akses jalan diduga drainase tidak baik,” ujarnya.

Perlu diketahui, lebih lanjut Rama merasa prihatin, ketika hujan deras bebatuan atau kerikil sampai terseret ke badan jalan akibat debit air yang besar.

Baca Juga:  Korban Tewas Gempa Cianjur Bertambah, BNPB Beberkan Rinciannya

“Seperti saat itu ada yang kecelakaan,” ucapnya.