Kondisi Kebun Binatang Bandung Sepi Pasca Rencana Penyegalan

Kondisi Kebun Binatang Bandung yang berlokasi di Jalan Taman Sari Kota Bandung terpantau sepi pada Jumat (28/7/2023). (Foto: Rian/JabarNews).

Rencana tersebut gagal dikarenakan adanya penolakan dari massa pro Yayasan Margasatwa Tamansari sebagai pengelola lahan.

Sebelumnya, ribuan warga Kota Bandung berkumpul di halaman Kebun Binatang Bandung, Jalan Tamansari pada Kamis (27/7/2023). Hal ini sebagai bentuk penolakan terkait rencana Pemkot Bandung yang akan melakukan penyegelan lahan.

Baca Juga:  Pergub Anti Radikalisme dan Intoleran Segera Terbit, Uu Ruzhanul Ulum: Bisa Dijadikan Payung Hukum

Ketua Yayasan Margasatwa Tamansari, Bisma Bratakusuma mengatakan, jika massa yang berkumpul ini merupakan warga sekaligus simpatisan yang melakukan aksi protes terhadap penyegelan lahan Kebun Binatang Bandung.

Baca Juga:  Usai Bacok Empat Tetangganya, Pria Asal Tapanuli Utara Tewas Minum Racun

“Jadi hari ini massa yang berkumpul di Kebun Binatang Bandung ini merupakan warga sekaligus simpatisan yang menolak eksekusi lahan oleh Pemkot Bandung. Karena memang infonya hari ini akan ada penyegelan, jadi mereka berkumpul semuanya di hari ini,” ucap Bisma.

Baca Juga:  SIM Keliling Polrestabes Bandung Jumat, 1 Februari 2019

Bisma mengklaim, sedikitnya ada 2.000 warga Bandung yang turut hadir dalam aksi ini. Ia menyebut, mereka melakukan ini atas spontanitas dan kepedulian terhadap nasib Kebun Binatang Bandung.