Kondisi Lemah, Burung Sikep Madu Terbang Dari Serbia Terdampar Di Kuningan

Petugas dari Balai Besar KSDA Jawa Barat dari Resor BKSDA Wilayah Cirebon, saat mengevakuasi burung yang terdampar di rumah warga. (Foto : Abdul Rohman/Jabarnews)

Sorenya petugas dari Balai Besar KSDA Jawa Barat dari Resor BKSDA Wilayah Cirebon melakukan evakuasi penyelamatan satwa tersebut.

”Sikep Madu Asia ini meskipun termasuk satwa migran tetapi merupakan salah satu satwa yang termasuk dilindungi Undang-undang. Kenapa bisa sampai jatuh ke genteng rumah pelapor kemungkinan terpisah dari rombongan dan dalam kondisi yang tidak memungkinkan untuk melanjutkan terbang, “Kata Ade Polhut KSDA Cirebon.

Baca Juga:  Right Issue Bank Bjb, Tawarkan 925 Juta Lembar Saham Baru Ke Publik

Burung tersebut memiliki ukuran bentuk tubuh sebesar ayam jago, terlihat gagah dengan kuku kaki yang tajam dan paruh yang runcing

Baca Juga:  17 Tahun Warga Cianjur Cari Ibunya yang Jadi Pekerja Migran di Hongkong

“Sikep Madu Asia secara fisik bentuk ukuran tubuhnya hampir sama dengan jenis Elang Jawa, tetapi yang membedakannya dari ukuran kepala yang lebih kecil dengan leher yang panjang serta kebiasaan lainnya selain sebagai pemakan daging yaitu memakan madu dari sarang lebah” lanjut Ade.

Baca Juga:  Prioritaskan Infrastruktur Pendidikan, Bupati Karawang; Tahun 2024 Tak Ada Lagi Sekolah Rusak

Petugas langsung melakukan handling dan proses serah terima, setelah itu satwa tersebut diamankan dan dibawa ke kantor Resort KSDA Cirebon.