Konfercab PCNU Kota Bandung Diharapkan Bisa Bawa Perubahan Ekosistem di Tubuh NU

PCNU Kota Bandung
Wakil Katib PCNU Kota Bandung Mochamad Zaenal Muttaqin. (Foto: Rian/JabarNews).

JABARNEWS | BANDUNG – Konferensi Cabang (Konfercab) Pimpinan Cabang (PC) Nahdlatul Ulama (NU) Kota Bandung ke XIX akan segera digelar di Pondok Pesantren Sirnamiskin Bandung 9-10 Desember 2023 ini diharapkan berjalan lancar dan menyerap berbagai pemikiran yang ada di unsur NU Kota Bandung.

Wakil Katib PCNU Kota Bandung Mochamad Zaenal Muttaqin mengatakan bahwa Konfercab harus berjalan sesuai dengan aturan yang berlaku yang diatur AD/ART, Peraturan Perkumpulan (Perkum) dan kebijakan PBNU.

Baca Juga:  Ema Sumarna Minta PPPK di Kota Bandung Jadi Pelayan Masyarakat

“Panitia Konfercab harus terbuka dengan berbagai macam pandangan dan pemikiran dari segala unsur yang ada di PCNU Kota Bandung,” kata Zaenal kepada wartawan di Bandung Haji Center (BHC), Arcamanik, Kota Bandung, Senin (4/11/2023).

Baca Juga:  Ratusan Narapidan di Jabar Diusulkan Dapat Remisi Hari Raya Natal

Dia menjelaskan, panitia harus mampu mengakomodir semua Majelis Wakil Cabang (MWC) se-Kota Bandung. Sehingga, lanjut dia, mampu menciptakan ekosistem Konfercab yang bisa membuat PCNU Kota Bandung bisa bersaing dengan PCNU yang ada di pulau Jawa.

Kata dia ke depan pengembangan PCNU harus fokus pada penguatan institusi NU di cabang, MWC dan ranting-ranting, pelayanan kebutuhan jamiyyah terutama bidang pendidikan dan Kesehatan. Karena semangat NU hari ini dalam nafas misi PBNU terfokus pada perbedayaan umat khususnya penguatan MWC sampai tingkat Ranting tidak lagi hanya tersentral pada salah satu pondok pesantren atau lembaga pendidikan.

Baca Juga:  5 Anggota Geng Motor di Purwakarta Diamankan Polisi, Semua Masih di Bawah Umur