Konfercab PCNU Kota Bandung Diharapkan Bisa Bawa Perubahan Ekosistem di Tubuh NU

PCNU Kota Bandung
Wakil Katib PCNU Kota Bandung Mochamad Zaenal Muttaqin. (Foto: Rian/JabarNews).

“Ternyata Bandung ini PCNU sangat minimalis dengan segala bidang, begitu tertinggal dalam pergerakan. Untungnya pengajian syuriah PCNU Kota Bandung senantiasa mengadakan pengajian, jadi tetap eksis dengan pengajian,” jelasnya.

“Khusus di PCNU, terkait ada pandemi karena belum siap lagi untuk star berjuang masih terkendala dengan berbagai macam urusan,” tambahnya.

Baca Juga:  Setiawan Wangsaatmaja Dorong Efektivitas Digitalisasi Pengelolaan Sampah

Bakal Calon Ketua PC NU Kota Bandung ini menyampaikan bahwa konfercab harus mengikuti arah dari kebijakan yang ada PBNU, kemudian disinkronkan dengan tingkat kota.

Kata dia ke depan pengembangan PCNU harus fokus pada penguatan institusi NU di cabang, MWC dan ranting-ranting, pelayanan kebutuhan jamiyyah terutama bidang pendidikan dan Kesehatan. Karena semangat NU hari ini dalam nafas misi PBNU terfokus pada perbedayaan umat khususnya penguatan MWC sampai tingkat Ranting tidak lagi hanya tersentral pada salah satu Pondok Pesantren atu satu lembaga pendidkan.

Baca Juga:  Klinik Asri Cianting, Berikan Santunan Kepada Ratusan Anak Yatim & Dhuafa

“Menjalanka menuju konfercab dengan hati-hatian. Kita siap bekerja, berjuang, dan memajukan PCNU Kota Bandung, dan mensejajarkan diri dengan PCNU-PCNU yang lainnya,” tandasnya.

Baca Juga:  Warga Serbu Bazar Murah Ayam Potong di Polres Purwakarta