Rumah Besar Nusantara Bakal Gandeng Pemerintah untuk Bangkitkan Ekonomi Bangsa

Konferensi pers Rumah Besar Nusantara Ekonomi Rakyat di Pondok Gede Center's, pada Selasa (15/3/2022). (Foto: Istimewa).

JABARNEWS | BANDUNG – Terpuruknya ekonomi bangsa ketika pandemi Covid-19 menjadi perhatian Rumah Besar Nusantara Ekonomi Rakyat. Selain menghancurkan ekonomi masyarakat, pandemi ini telah melahirkan pengangguran yang cukup signifikan.

Oleh karenanya, untuk membantu pemerintah dalam menumbuhkan perekonomian, Rumah Besar Nusantara Ekonomi Rakyat berencana menggelar Silaturahmi Akbar (Silatbar) Pimpinan Organisasi Usaha dan Ekonomi Rakyat Nusantara pada 24-25 Maret mendatang.

Baca Juga:  Ini Dasar Hukum Pembentukan Badan Pengelola Cekungan Bandung

Ketua Rumah Besar Nusantara Ekonomi Rakyat Ali Mashun Atmo selaku penggagas Silatbar Rumah Besar Nusantara Ekonomi Rakyat mengatakan kegiatan ini akan dihadiri oleh 84 komunitas dan organisasi ekonomi kerakyatan serta mengundang stakeholder ekonomi kerakyatan, seperti pemerintah, akademisi, organisasi usaha dan sebagainya.

Baca Juga:  Malam Tahun Baru 2023, Kapolres Purwakarta: Tetap Siaga Satu

“Sudah ada 84 Komunitas dan Organisasi Ekonomi Kerakyatan yang akan bergabung dalam Silatbar ini,” ujarnya kepada wartawan saat konferensi pers di Pondok Gede Center’s, pada Selasa (15/3/2022).

Baca Juga:  Stunting Warga di Kota Bandung, Sebenarnya Bisa Dicegah Bersama

“Selain itu kita juga mengundang para menteri terkait ekonomi kerakyatan, seperti Menko Perekonomian, Menparekraf, para akademisi, pelaku usaha untuk menjadi pembicara,” tambahnya.