Korem 061 SK Diganti, Pangdam Ingatkan Netralitas Prajurit TNI

JABARNEWS | BANDUNG – Tampuk Kepemimpinan sekaligus Tongkat Komando Komandan Korem (Danrem) 061/Surya Kancana resmi diserahkan dari Brigjen TNI Agus Subianto pada Kolonel Inf Achmad Fauzi.

Pangdam III/Siliwangi, Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto mengatakan, tugas-tugas yang akan diemban oleh Korem 061/SK beserta jajarannya semakin tidaklah ringan. Karena, wilayah Korem 061/SK merupakan salah satu wilayah yang berbatasan langsung dengan Ibu Kota Jakarta.

Baca Juga:  Dedi Mulyadi Sampaikan Ucapan Selamat Ultah Untuk Presiden Jokowi

“Wilayah itu serta sering dikunjungi oleh Presiden RI beserta tamu-tamu negara penting lainnya, melainkan juga 2 dari 5 Pemerintahan Daerah,” kata Mayjen TNI Nugroho di Ruang Sudirman Makodam III/Siliwangi, Jalan Aceh No. 69 Kota Bandung, Senin (30/11/2020).

Baca Juga:  Potret Kemiskinan di Cianjur: Anak Idap Meningokel, Hidup Prihatin di Tanah Desa

Tak hanya itu, dia mengungkapkan, di wilayah Korem 061/Sk ini yaitu Kabupaten Sukabumi dan Kabupaten Cianjur akan di helat Pilkada Serentak pada tanggal 9 Desember 2020 mendatang.

Oleh karena itu, Mayjen TNI Nugroho berharap Korem 061/SK beserta jajarannya, harus dapat menjamin seluruh prajuritnya bersikap netral serta tidak memberikan dukungan kepada salah satu pasangan calon tertentu.

Baca Juga:  Demi Cegah Penyebaran Covid-19, Polisi di Purwakarta Rela Blusukan ke Sawah

“Dengan cara seperti itu, Pilkada yang merupakan representasi dari Demokrasi dapat berjalan dengan aman, lancar, damai dan menghasilkan figur pemimpin daerah yang benar-benar dapat mengayomi masyarakat,” tutupnya. (RNU)