Raih Tingkat Madya, Tahun Depan Kota Cirebon Targetkan APE Utama

JABARNEWS | KOTA CIREBON – Pemerintah Daerah Kota Cirebon meraih penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya (APE) tingkat madya. Penghargaan APE diberikan langsung oleh Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia (RI), Yohana Yembise kepada Wakil Wali Kota Cirebon, Eti Herawati, di Istana Wakil Presiden, Rabu (19/12/2018).

“Alhamdulillah Kota Cirebon meraih lagi penghargaan ini,” ungkap Eti.

Penghargaan tersebut diberikan kepada kota atau kabupaten yang peduli dalam pembangunan pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak di daerahnya.

Baca Juga:  Bobol Gudang TVRI di Tebing Tinggi, Ucok Koro Ditangkap Polisi

Untuk tahun ini Kota Cirebon mendapatkan penghargaan APE tingkat madya, atau naik satu tingkat dari tahun sebelumnya yang mendapatkan penghargaan APE tingkat pratama. Seperti diketahui, penghargaan APE ini terdiri dari tingkat pratama, madya serta utama.

Eti Herawati mengucapkan terima kasih kepada organisasi perangkat daerah (OPD) yang juga telah mendukung program ini. Hingga akhirnya penghargaan yang didapatkan bisa naik tingkat.

Baca Juga:  Najwa Shihab Dinilai Mumpuni Jadi Menteri Sosial

“Namun ke depannya kami berharap penghargaan ini bisa ditingkatkan,” ungkap Eti.

Sehingga penghargaan APE tingkat utama bisa diraih oleh Kota Cirebon.

Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DSPPPA), Jamaludin, juga bersyukur atas penghargaan yang diterima tahun ini oleh Kota Cirebon.

“Tapi ini bukan kerja kami saja, melainkan kerja tim, bersama dengan semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang ada di Kota Cirebon,” ungkap

Baca Juga:  Red Hat dan DXC Lanjutkan Kolaborasi Penyediaan Layanan Cloud

Ke depannya, Jamaludin juga berharap penghargaan ini bisa ditingkatkan menjadi tingkat utama.

Jamaludin berjanji, mereka akan bekerja secara bersungguh-sungguh termasuk dengan meningkatkan koordinasi dan kerja sama dengan OPD terkait lainnya.

Dengan kerja sama yang baik, Jamaludin yakin penghargaan APE tingkat utama bisa diraih. (One)

Jabarnews | Berita Jawa Barat