KPID Jabar Soroti Keselarasan Lembaga Penyiaran dan Kebijakan Pemerintah

Kegiatan literasi media dengan tajuk 'Ekologi Politik Penyiaran' yang digelar di Kabupaten Sukabumi pada Senin (25/3/2024). (Foto: Istimewa).

JABARNEWS | BANDUNG – Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Jawa Barat menggelar literasi media dengan tajuk ‘Ekologi Politik Penyiaran’ yang digelar di Kabupaten Sukabumi pada Senin (25/3/2024).

Dalam sambutannya, Ketua KPID Jawa Barat Adiyana Slamet menyoroti pentingnya keselarasan dan harmonisasi antara lembaga penyiaran, kebijakan pemerintah, masyarakat dan kondisi lingkungan sekitar.

Baca Juga:  Sindikat Perdagangan Orang di Sukabumi Sasar Anak dari Keluarga Tidak Mampu

Hal tersebut agar berbagai kebijakan tidak hanya fokus terhadap peningkatan taraf hidup masyarakat namun juga berpihak kepada alam guna meminimalisir berbagai potensi bencana akibat kelalaian manusia dalam memanfaatkan sumberdaya alam yang ada.

Adiyana menceritakan mengutip cerita hidup Presiden Pertama Republik Indonesia Ir. Soekarno. Kusno (Nama Kecil Soekarno) memanjat sebuah pohon, dimana di pohon tersebut ada sarang burung.

Baca Juga:  Persib VS Persija, Polda Jabar Larang Jakmania ke Bandung

Ketika Kusno memanjat sarang burung tersebut terjatuh akibat guncangan Kusno memanjat, hal itupun di ketahui oleh sang ayah Raden Sukemi, dan langsung memarahi sang anak. sang ayah pun berkata “apakah kamu sudah lupa apa yang saya ajarkan terhadap kamu” Kusno kecil pun menjawab “ya saya tidak lupa” sang ayah pun bertanya “Apa yang harus kamu lakukan di dunia ini?” Soekarno pun menjawab “Yang pertama harus menjaga lingkungan (alam semesta)”.

Baca Juga:  Bupati Anne Segera Bangun Bioskop Terapung Di Kawasan Wisata Purwakarta