KPU Purwakarta Lantik PPS untuk Pilkada Serentak 2024, Ini Pesan Benny Irwan

KPU Purwakarta melantik ratusan anggota PPS
KPU Purwakarta melantik ratusan anggota PPS. (foto: istimewa)

“Bapak/Ibu yang baru saja dilantik untuk segera memahami regulasi terkait pemilihan, serta mengedepankan kolektif kolegia dalam prosesi pengambilan keputusan. Kami juga menghimbau bagi Bapak/Ibu untuk segera berkoordinasi dengan stakholder tingkat kelurahan/desa,” ujar Dian, Minggu (26/5/2024).

Pada kesempatan yang sama, Pj Bupati Purwakarta Benny Irwan berharap angka partisipasi pemilih di Purwakarta berada di angka 90%.

Baca Juga:  Keindahan Destinasi Wisata Kampung Kahuripan Cirangkong Purwakarta

“Pada Pemilu Tahun 2024 kita telah berhasil menaikan angka partisipasi pemilih dari 82% ke 84%, dan saya berharap untuk Pilkada mendatang angkanya naik menjadi 90%. Hal ini sangat mempengaruhi legitimasi yang kuat kepada Kepala Daerah terpilih. Maka dari itu dibutuhkan sinergi dan soliditas dalam Penyelenggaraannya,” ungkap Benny dalam sambutannya.

Baca Juga:  Siap-Siap! Berani Jadi Beda Festival Hadir di Solo Bareng bank bjb, Andre Taulany & Friends

Setelah dilantik, PPS dibekali materi dalam orientasi tugas oleh seluruh Ketua, Anggota dan Sekretaris KPU Kabupaten Purwakarta dan beberapa Narasumber yang berasal dari Badan Kesbangpol Purwakarta, Bawaslu Purwakarta, serta Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Purwakarta. (red)

Baca Juga:  Soal Penetapan UMK 2023, Ini Desak KSPSI Jabar

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News