KPU Seluruh Provinsi Di Indonesia, Ikuti Rakornas Di Cirebon

JABARNEWS | KOTA CIREBON – Penjabat Wali Kota Cirebon Dr. H. Dedi Taufik M. Si mengapresiasi KPU RI yang menyelenggarakan Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) soal persiapan laporan pertanggungjawaban keuangan yang diikuti KPU seluruh provinsi di Indonesia.

Dalam kesempatan tersebut Dedi mengenalkan berbagai potensi yang ada di Kota Cirebon saat menghadiri kegiatan Rakornas KPU RI di Aston Cirebon, Selasa (25/9/2018). Malam pukul 20.00 WIB.

Baca Juga:  Dede Yusuf Sebut Satu Tahun Pandemi Covid-19, 80 Persen Hotel Alami Kejatuhan

Dedi menuturkan Kota Cirebon sebagai Kota Wali memiliki banyak potensi di sektor pariwisata, perdagangan dan jasa apalagi telah ditetapkan sebagai Pusat Kegiatan Nasional (PKN) di Jawa Barat bagian Timur.

“Terima kasih telah mempercayakan Cirebon sebagai tempat kegiatan Rakornas,” ujarnya.

Selain itu Dedi mengucapkan selamat kepada KPU Kota Cirebon yang berhasil meraih penghargaan dari KPU Jawa Barat dengan kategori laporan pertanggungjawaban terbaik kedua serta penghargaan atas akses terbaik kedua pada Pilgub Jabar 2018.

Baca Juga:  Ridwan Kamil Dicecar Pertanyaan Soal Arah Politik, Capres Atau Pilgub DKI?

“Rakornas KPU ini tentu sangat bermanfaat dalam membangun citra penyelenggaraan Pemilu,” ujarnya.

Arief Budiman selaku Ketua KPU RI menjelaskan Rakornas KPU yang diikuti seluruh provinsi ini merupakan bentuk kontrol terhadap penggunaan anggaran pelaksanaan Pemilu.

“KPU dituntut benar merencanakan anggaran, benar penggunaan, benar laporannya dan juga tepat waktu,” jelasnya.

Baca Juga:  Satpol PP: Jalan Abdul Halim Majalengka Harus Bebas Alat Peraga Kampanye

Arief menegaskan peraihan predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang diraih KPU untuk laporan keuangan bukanlah sebuah prestasi melainkan kewajiban karena memakai uang rakyat dan harus dilaporkan dengan benar.

“Kami selalu tekankan kepada teman-teman KPU di provinsi agar mempertanggungjawabkan penggunaan anggaran dengan benar,” tegasnya. (One)

Jabarnews | Berita Jawa barat