Kunjungan Sekjen Kemenkumham, Begini Penjelasan Kalapas Kelas IIB Cianjur

Sekertaris Jenderal (Sekjen) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemkumham), Komjen Pol Andap Budhi Revianto berkunjung ke Lapas Kelas IIB Cianjur. (Foto: Mul/JabarNews)

Masih ujar Andap Budhi, ada tim dari Raider 300 untuk menggandeng menyerahkan ke sejumlah titik lokasi yang sulit terjangkau jadi menggunakan motor ke tempat pengungsian warga memang terdampak.

“Ada sekitar 75 motor disebar diterjunkan untuk mendistribusikan bantuan logistik,” tutup singkat.

Terpisah, Kepala Lapas (Kalapas) Kelas IIB Kabupaten Cianjur Tomy Elyus menyampaikan, sampai dua hari (besok,red) untuk penyaluran bantuan logistik tersebut. Dan, untuk paket disebar sekitar 3000 untuk warga di tempat pengungsian.

Bantuan logistik tersebut, masih paparnya, lebih ke peralatan setiap hari yang dibutuhkan warga atau korban terdampak gempa di Cianjur. Seperti halnya sarung, peralatan mandi, dan lainnya. Pertama, katagori warga terdampak bukan warga Cianjur tentunya. Lalu blok perempuan, biar bagaimanapun kasihan wanita, lalu tahap ketiga itu anak-anak dan kategori remaja.

“Nah! Dan, yang keempat hukum tinggi jadi empat terurailah sekitar 400, jadi sekarang isi lapas kita 815, dan per hari ini 415 pas banget jadinya,” terang Tomi.