Kunjungan Sekjen Kemenkumham, Begini Penjelasan Kalapas Kelas IIB Cianjur

Sekertaris Jenderal (Sekjen) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemkumham), Komjen Pol Andap Budhi Revianto berkunjung ke Lapas Kelas IIB Cianjur. (Foto: Mul/JabarNews)

Tomi memaparkan, mohon doa restunya kejadian ini tidak ada diinginkan begitu. Tapi pastikan kepada warga binaan asli Cianjur akan digeser sekitar yang dekat-dekat begitu, biar bagaimanapun kasihan juga, seperti target Sukabumi, dan Bandung.

“Tapi kalau sudah selesai tarik lagi. Jadi sifatnya titipan sampai masa tanggap darurat,” imbuhnya.

Hal senada masih beber Kalapas Kelas II B Kabupaten Cianjur ini, mereka diberlakukan bukan seperti orang yang baru, ditempatkan di kamar langsung lapas terdekat sifat atau bentuknya titipan saja.

“Karena tanggung jawab kita juga tentunya” ucap Tomi.

Masih ujar Tomi, kondisi bangunan Kemenkumham RI sudah langsung membangun dua mingguan lalu itu berdiri tembok darurat namanya. Selanjutnya bangunan dan lain-lain, dan terdampak rusak berat tembok utama, perkantoran.

“Kemudian blok bersyukur hanya rusak sedang dan ringan saja sehingga tidak ada korban jiwa, dan malah masyarakat kita juga bersedih yang terkena itu pasca kejadian,” ujar Kalapas Kelas II B Kabupaten Cianjur.