Kunjungi Korban Longsor di Bogor, Emil Salurkan Bantuan

Ridwan Kamil tinjau korban bencana alam di Bogor. (Foto: Dok Humas Pemprov Jabar)

JABARNEWS | BOGOR – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil memberikan bantuan kepada keluarga yang tertimpa longsor di RT 01/08 Kelurahan Curug, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor, Rabu (20/7/2022).

Sebelumnya, hujan dengan intensitas cukup tinggi terjadi di sebagian wilayah Jabar, termasuk Bogor. Hal itu memicu bencana longsor di Kota Bogor. Satu orang dilaporkan tewas tertimbun yang hari ini keluarganya dikunjungi.

Baca Juga:  Kapolres Purwakarta Gelar Safari Ramadhan, Cegah Aksi Terorisme, Radikalisme & Intoleransi

“Tentunya kita menyampaikan bantuan dan rasa dukacita kita kepada salah satu yang berpulang dengan dua follow-up, mengevaluasi tentunya sistem sungai yang tentunya harus kita cegah agar tidak terulang lagi. Selanjutnya, memberikan bantuan tanggap darurat dan rekonstruksi, khususnya untuk dua rumah yang kemarin musibahnya paling luar biasa,” ucapnya dalam keterangan resminya, Rabu (20/7/2022).

Baca Juga:  DPRD Jabar Pastikan Pembahasan Perubahan Perda RPJMD Tidak Ditunda

Kepada warga setempat, Emil mengimbau agar tetap waspada dalam beberapa hari ke depan apabila terjadi hujan dengan intensitas cukup tinggi.

Baca Juga:  Warga Mekarrahayu Dambakan Kehadiran SMPN

“Dan pesan saya kepada warga, mohon waspada di hari-hari mendatang kalau ada cuaca yang agak ekstrem kita harus saling menjaga dan saling mempersiapkan diri,” ucapnya.