Kunjungi Korban Longsor di Bogor, Emil Salurkan Bantuan

Ridwan Kamil tinjau korban bencana alam di Bogor. (Foto: Dok Humas Pemprov Jabar)

JABARNEWS | BOGOR – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil memberikan bantuan kepada keluarga yang tertimpa longsor di RT 01/08 Kelurahan Curug, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor, Rabu (20/7/2022).

Sebelumnya, hujan dengan intensitas cukup tinggi terjadi di sebagian wilayah Jabar, termasuk Bogor. Hal itu memicu bencana longsor di Kota Bogor. Satu orang dilaporkan tewas tertimbun yang hari ini keluarganya dikunjungi.

Baca Juga:  BPBD Cianjur Siagakan Ratusan Relawan di Titik Rawan Bencana dan Objek Wisata

“Tentunya kita menyampaikan bantuan dan rasa dukacita kita kepada salah satu yang berpulang dengan dua follow-up, mengevaluasi tentunya sistem sungai yang tentunya harus kita cegah agar tidak terulang lagi. Selanjutnya, memberikan bantuan tanggap darurat dan rekonstruksi, khususnya untuk dua rumah yang kemarin musibahnya paling luar biasa,” ucapnya dalam keterangan resminya, Rabu (20/7/2022).

Baca Juga:  Sah! Dani Ramdan Resmi Dilantik Sebagai Bupati Bekasi

Kepada warga setempat, Emil mengimbau agar tetap waspada dalam beberapa hari ke depan apabila terjadi hujan dengan intensitas cukup tinggi.

Baca Juga:  Bey Machmudin Gantikan Ridwan Kamil Jabat Pj Gubernur Jabar

“Dan pesan saya kepada warga, mohon waspada di hari-hari mendatang kalau ada cuaca yang agak ekstrem kita harus saling menjaga dan saling mempersiapkan diri,” ucapnya.