Lakukan 5 Rutinitas Penting Ini Di Pagi Hari

JABARNEWS | BANDUNG – Anda mungkin pernah mengalami bangun tidur dalam keadaan lelah. Meski jam tidur anda sudah cukup dan tak ada masalah apa-apa dengan posisi tidur, akan tetapi tetep saja anda tak merasa segar kitika bangun tidur. Alhasil, anda jadi tidak produktif sama sekali di hari itu karena tubuh merasa lelah.

Padahal pagi hari merupakan waktu paling produktif untuk bekerja dan melakukan hal positif. Namun bagaimana waktunya ingin berkualitas jika bangun tidur saja anda sudah tidak enak duluan? Hal ini biasanya terjadi karena anda terlalu sibuk memikirkan sesuatu, entah kerjaan, tugas kuliah, atau bahkan isi smartphone pada saat membuka mata pertama kali. Anda sibuk mencari gawai sesaat setelah bangun tidur lantaran takut ketinggalan informasi selama kamu tidur.

Oleh karena itu, coba yuk ubah rutinitas pagi anda dengan mencoba 5 hal di bawah ini, diantaranya yaitu:

Baca Juga:  Konsolidasi Kader NasDem, Surya Paloh Blusukan Ke Subang

1. Hindari Mengecek Gawai Sesaat Setelah Bangun Tidur

Seberapa banyak email dan pesan yang masuk ke hp anda? Disarankan untuk tidak langsung membukanya setelah bangun dari tidur. Ratusan pesan dan puluhan email yang masuk akan membuat pikiran anda tersita disitu dan akhirnya waktu pagi pun terbuang percuma. Jadi, sebaiknya anda menunda mengecek email dan kawan-kawannya 1-2 jam setelah bangun tidur, agar anda bisa melakukan hal lain yang lebih bermanfaat.

2. Rencanakan Tugas Dan Planning Harian

Anda bisa memulai pagi yang berkualitas dengan membuat planning dan rencana apa saja yang akan anda lakukan di hari itu. Anda pun bisa membuat planning mingguan untuk seminggu ke depan jika waktunya memungkinkan. Ketika planning yang anda buat sudah tersusun rapi, maka produktivitas harian anda pun akan meningkat.

Baca Juga:  Apes, Puluhan Juta Rupiah Raib Gara-Gara Chatting di MiChat

3. Lepaskan Diri Sejenak Dari Pekerjaan Berat

Pagi hari bukanlah waktu yang tepat untuk melakukan tugas atau pekerjaan berat. Sebaiknya tugas-tugas berat tersebut anda lakukan di siang atau sore hari, karena tubuh lebih siap untuk melakukannya. Tarik nafas dalam-dalam untuk memulai pagi tanpa harus sibuk dengan pekerjaan berat, karena memaksakan diri melakukan pekerjaan berat di pagi hari bisa berpengaruh terhadap kesehatan fisik dan juga mental anda.

4. Jangan Lupa Sarapan Sehat

Rutinitas pagi yang tak boleh anda lupakan adalah sarapan pagi. Pastikan sarapan pagi anda sehat dan berkualitas. Sarapan sedikit namun berkualitas lebih baik ketimbang sarapan dalam jumlah besar tetapi kurang berkualitas. Jadi, pilihlah menu sarapan yang sehat agar bisa produktif sepanjang hari.

Baca Juga:  Gus Menteri dan Mensos Tinjau Penyaluran Bantuan di Subang

5. Menyempatkan Diri Berolahraga

Satu hal lagi yang tak boleh terlewatkan di pagi hari adalah olahraga. Tak perlu jogging keliling komplek atau push up ratusan kali, cukup dengab regangkan badan dan gerakkan badan secukupnya saja sudah cukup untuk membuat pagi anda menjadi istimewa. Keringat yang keluar di pagi hari bisa berdampak positif pada tugas dan pekerjaan penting yang akan anda lakukan di jam-jam selanjutnya. Jadi, jangan lupa untuk berolahraga.

Nah, itulah tadi 5 rutinitas penting di pagi hari yang dapat membantu anda agar tetap produktif sepanjang hari. Semoga tips di atas dapat bermanfaat bagi anda dan selamat mencobanya! (Fin)

Sumber berita ini diambil dari selipan.com

Jabarnews | Berita Jawa Barat