Langkah Tegas BEM Unsil Tasikmalaya Lindungi Korban Pencabulan Dosen, Pihak Kampus Jangan Macam-macam!

Pencabulan
Ilustrasi kasus pencabulan. (Foto: Getty Images/EyeEm).

JABARNEWS | TASIKMALAYA – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Siliwangi (Unsil) Tasikmalaya memberikan perlindungan kepada mahasiswi korban pencabulan dosen.

Hal tersebut terkait dengan kasus kekerasan seksual yang diduga dilakukan oknum dosen di Unsil terhadap mahasiswi Fakultas Ekonomi.

Baca Juga:  Seorang Pelajar di Tasikmalaya Buang Bayi, Terungkap Gara-gara Ini

“Kami akan melindungi para korban kekerasan seksual oknum dosen yang berani melapor. Sesama mahasiswa, ini merupakan bentuk solidaritas kami yang satu almamater. Tentu perlindungan bagi korban bukan cuma perlindungan atas laporannya saja,” kata Ketua BEM Unsil Tasikmalaya Muhamad Ilham dikutip JabarNews.com dari harapanrakyat.com, Sabtu (11/2/2023).

Baca Juga:  Bonus Atlet Porda 2022 Rp3,5 Miliar di Tasikmalaya Cair Sebelum Lebaran? Baca Info Lengkapnya Disini

Namun, keamanan akademik dan hidupnya para korban juga akan mendapat perlindungan. Termasuk jaminan keberlanjutan pendidikan di kampus tanpa adanya intervensi atau intimidasi dari pihak lembaga.

Baca Juga:  Lebaran Hari Kedua, Hujan Diprediksi Turun Basahi Tanah Purwakarta

Jika ada intervensi, maka BEM Unsil Tasikmalaya akan bergerak dan mengecam hal tersebut. Selain itu, pihaknya akan melaksanakan seruan aksi lebih masif kepada pihak kampus.