Lantik 1.757 Wisudawan, Nasihat Rektor Unisba: Jadilah Cendekiawan dan Tetap Rendah Hati

Rektor Unisba, Prof. Dr. H. Edi Setiadi, S.H., M.H saat melantik 1.757 Wisudawan di Aula Unisba, Kota Bandung. (Foto: Rian/JabarNews).

“Pilihan untuk menghadapinya sudah sepenuhnya terletak pada diri sendiri. Tujukan arah masa depan dengan penuh percaya diri, karena masih banyak yang harus dikerjakan. Apa yang anda pelajari di kampus merupakan modal awal untuk terus berkembang. Dengan semangat mujahid, mujtahid dan mujaddid (3M) telah terbuka pintu untuk berhidmat di masyarakat,” kata Prof. Edi.

Baca Juga:  Kebakaran di TPAS Cikolotok, Sebabkan Polusi Udara di Purwakarta

Dia berharap, dengan semangat 3M juga dapat membuka peluang kerja dengan memanfaatkan perkembangan teknologi yang ada.

Dalam mencapai cita-cita Rektor berpesan, agar selalu dibarengi dengan sifat yang ikhlas, istiqomah dan selalu meningkatkan keimanan.

Baca Juga:  Keren! Ridwan Kamil Bilang Perputaran Ekonomi Sektor Otomotif Jabar Capai Rp1,5 Triliun

“Renungkanlah Nasihat lukmanul hakim kepada anaknya: wahai anaku sesungguhnya dunia ini laksana lautan yang dalam dan telah banyak manusia tenggelam di dalamnya, jadikanlah taqwa kepada Allah SWT sebagai kapal untuk mengarunginya, iman sebagai muatannya, tawakal sebagai layarnya, niscaya engkau akan selamat sampai tujuan,” terangnya.

Baca Juga:  Penyerahan SK CPNS di Purwakarta, Begini Pesan Anne Ratna Mustika

“Pesan moralnya adalah jadilah anda sebagai cendekiawan yang tidak hanya mumpuni dalam disiplin ilmu pilihannya, tetapi juga harus sensitif dengan masalah lingkungannya. Jadilah manusia yang selalu mengembangkan diri, menajamkan kemampuan analisis,” tambahnya.