Lantik 1.873 PNS, Ridwan Kamil: Jaga Integritas dan Profesionalisme!

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat pengambilan sumpah PNS di Gedung Sate, Kota Bandung, Senin (7/2/2022). (Foto: Istimewa).

JABARNEWS | BANDUNG – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil melantik 1.873 Pegawai Negeri Sipil (PNS) hasil seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun anggaran 2020 di lingkungan Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

Pelantikan itu dilakukan secara hybrid atau perwakilan secara offline di Gedung Sate Bandung dan sisanya melalui daring.

Baca Juga:  Gegara Bercerai dengan Istri, Seorang Pemuda di Purwakarta Nekad Gantung Diri

Dari 1.873 PNS yang dilantik 1.842 di antaranya merupakan formasi umum tahun 2020. Sebanyak 22 orang berasal dari Sekolah Tinggi Akuntansi Negara, dan sembilan orang Institut Pemerintahan Dalam Negeri. Secara golongan, ada 46 orang yang merupakan golongan IIA, 339 orang golongan IIC, 1.456 orang golongan IIIA dan 32 orang golongan IIIB.

Baca Juga:  Jelang Tahun Politik 2024, Ridwan Kamil Ingin Ulama Bangun Peradaban dengan Ilmu

Jika diklasifikasi berdasarkan jabatan, ada 820 orang guru yang dilantik, 85 tenaga kesehatan, dan 968 untuk tenaga teknis. Gubernur Ridwan Kamil mengucapkan selamat kepada para PNS yang dilantik.

Baca Juga:  Bantah Omicron Masuk ke Kota Bandung, Satgas Covid-19 Minta Jangan Panik

Gubernur Ridwan Kamil mengingatkan tiga hal kepada para PNS yang baru saja diambil sumpahnya. Pertama, jaga integritas. Memasuki dunia yang baru banyak sekali tantangan dan godaan yang bisa mencoreng integritas.