Ledakan Mesin Bakar Pabrik Di Purwakarta, Dua Karyawan Dilarikan Ke Rumah Sakit

JABARNEWS | PURWAKARTA – Salah satu pabrik yang berlokasi di Jalan Raya Bungursari, tepatnya Desa Cikopo, Kecamatan Bungursari, Purwakarta, PT. Iluva Gravure Industri terbakar pada, Kamis (9/8/2018), diduga api yang keluar dari salah satu ledakan mesin.

Kepala Dinas Penanggulangan Bencana dan Pemadam Kebakaran (damkar) Kabupaten Purwakarta Wahyu Wibisono, melalui Danru Damkar Purwakarta, Afif mengatakan, kemunculan api diketahui salah satu karyawan yang tengah beraktivitas seperti biasa, lalu secara tiba-tiba api muncul dari depan posisi karyawan tersebut saat dirinya hendak mengambil solvent.

Baca Juga:  Cegah Masuknya Barang Terlarang, Lapas Purwakarta Gencar Lakukan Penggeledahan

“Peristiwa kebakaran yang menimpa salah satu pabrik yang bergerak di bidang produksi plastik printing ini terjadi sekira pukul 11.19 WIB,” ujarnya.

Baca Juga:  Seorang Pria di Cirebon Diduga Nekat Hendak Bakar SPBU, Polisi: Pelaku Miliki Kelainan Kejiwaan atau Depresi

Dia menambahkan, akibat peristiwa tersebut dua orang karyawan yang terlibat dalam peristiwa tersebut mengalami luka bakar ringan di bagian tubuhnya, sehingga harus dilarikan ke RSUD Bayu Asih guna mendapatkan perawatan.

“Tidak ada korban meninggal dalam peristiwa yang menimpa pabrik yang memiliki luas bangunan kurang lebih 500 meter tersebut, namun kerugian materi diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah,” ungkapnya.

Baca Juga:  Bambang Tirtoyuliono: Banjir di Braga Kota Bandung Akibat Tanggul Jebol

Dijelaskan Afif, api berhasil dipadamkan satu jam kemudian setelah petugas melakukan pemadaman dengan menerjunkan tiga unit mobil Damkar.

“Pemadaman dinyatakan selesai pada pukul 12.50 WIB dengan menerjunkan satu unit pancar KR 03 dan pancar KR 04,” pungkasnya. (Gin)

Jabarnews | Berita Jawa Barat