Lembaga Pemuda di Cianjur Soroti Perencanaan Anggaran Desa yang Tidak Matang

Ilustrasi anggaran desa. (Foto: Manguntara.com).

Pengontrolan dan pengawasan atau hanya perkumpulan kepala desa saja. Dan, kroscek banyak penganggaran desa di kabupaten Cianjur tidak secara matang dan LPJ yang dilakukan oleh para kepala desa di luar nalar fikiran.

“Karena banyaknya fakta di lapangan regulasi anggaran desa yang kita nilai tidak matang dalam visi misi para kepala desa di masing-masing wilayah,” terang Galih.

Baca Juga:  Puluhan Anak Keracunan, Dinkes Jabar Bakal Larang Jajan Chiki Ngebul

Sehingga, Lembaga Pemuda mempertanyakan, peran Apdesi Kabupaten Cianjur seperti apa. Dan, mengundang para gerakan dan mahasiswa di Cianjur untuk terbuka dan berperan dalam pengawasan anggaran desa.

Baca Juga:  Sempat Bikin Geram Warganet, Kapolres Cianjur Berikan Bantuan kepada Polisi yang Terdampak Gempa

Artinya, akan mengundang Apdesi Cianjur untuk berkenan berdiskusi terbuka dan live bersama para gerakan, mengenai regulasi anggaran yang sudah dilakukan dan regulasi anggaran 2022 saat ini.

“Terutama kita mengundang juga kepada Kepala Irda Cianjur, untuk berkenan hadir menerima masukan dari berbagai lembaga untuk kemajuan Cianjur,” harap Galih.

Baca Juga:  DPRD Jabar Sosialisasikan Perda Fasilitasi Penyelenggaraan Pesantren di Desa Ciherang Cianjur

Ia menyampaikan, terutama terkait regulasi anggaran desa, contoh dari tahun ke tahun para kepala desa banyaknya kegiatan perencanaan desa yang menjadi temuan dan harus mengembalikan anggaran tersebut.