Lewat Gerakan Ini, Rumah Zakat Komitmen dalam Pemulihan Ekonomi Pasca Pandemi Covid-19

Rumah Zakat meluncurkan sebuah gerakan lanjutan untuk memberdayakan Indonesia yaitu #SaatnyaTumbuhBersama. (Foto: Rumah Zakat).

JABARNEWS | BANDUNG – Rumah Zakat terus berkomitmen untuk memberdayakan masyarakat Indonesia, salah satunya dengan menghadirkan sebuah gerakan lanjutan yaitu  #SaatnyaTumbuhBersama.

Selama 23 tahun untuk Indonesia melalui serangkaian program-program pemberdayaan. Memasuki tahun 2022 ini, Rumah Zakat meluncurkan gerakan #SaatnyaTumbuhBersama ini bertujuan untuk mengajak masyarakat menumbuhkan optimisme dan semangat kolaborasi untuk tumbuh bersama setelah berjuang dan bertahan dalam menghadapi pandemi Covid-19.

Baca Juga:  Rudy Gunawan Izinkan ASN di Garut Gunakan Mobil Dinas untuk Mudik dan Liburan, Tapi Ada Syaratnya

Diharapkan dari gerakan ini, Rumah Zakat beserta seluruh lapisan masyarakat bisa terus tumbuh, dan optimis untuk menghadirkan manfaat bagi 1,5 juta penerima manfaat melalui optimalisasi dana zakat, infak, sedekah, wakaf, serta dana kemanusiaan lainnya yang dititipkan oleh para donatur.

Baca Juga:  Ridwan Kamil Sebut Ada 7.000 Kasus Aktif Covid-19 di Jabar

“Alhamdulillah hingga tahun 2021, 42 Juta layanan manfaat sudah dirasakan oleh masyarakat yang membutuhkan, tak hanya itu sebanyak 15 persen penerima manfaat dari program ekonomi Rumah Zakat, keluar dari garis kemiskinan, dan mengalami peningkatan kesejahteraan. Ditahun ini Rumah Zakat menargetkan 20 persen penerima manfaat keluar dari garis kemiskinan” kata CEO Rumah Zakat Nur Efendi dalam keterangan yang diterima, Kamis (24/2/2022).

Baca Juga:  Dukung Program Pemulihan Ekonomi Nasional, bank bjb Terus Tingkatkan Penyaluran KUR di Sektor Pertanian

Rumah Zakat memiliki fokus pada 4 program utama yaitu pemberdayaan, social enterprise, Bencana dan Kemanusiaan, serta Creating Shared Value (CSV).