Lewat Senam Juara, Ini Cara Cadisdik Wilayah VII Ciptakan Pelajar Sehat

Senam Sehat Pelajar Juara Lahir Batin di SMA, SMK dan SLB se-Kota Bandung dan Kota Cimahi, pada Jumat (22/7/2022) kemarin. (Foto: Istimewa).

Lanjutnya sebelum program Tujuh Harkat di Cadisdik VII dilaunching, maka ada launching senam Sehat Pelajar Juara Lahir Batin terlebih dahulu. “Kita ingin mewujudkannya bukan hanya jadi wacana tapi betul-betul dilakukan,” kata Firo.

Baca Juga:  Keren... Anoy Roz Atlet Binaragawati Pertama yang Jadi Penyanyi

Kepala SMAN 27 Kota Bandung Ade Suryaman mengatakan, kegiatan MPLS di hari terakhir mengajak peserta melaksanakan senam Sehat Pelajar Juara.

Senam sehat ini dikenal dengan tujuh harkat yang diadopsi melalui program Kantor Cadisdik Wilayah VII yang meliputi Kota Bandung dan Cimahi.

Baca Juga:  BPJSAMSOSTEK Purwakarta Laksanakan Program Promotif dan Preventif: 75 APD di Konstruksi Kereta Api Cepat

“Jadi hari ke lima merupakan hari Jum’at Sehat, bagaimana menyehatkan siswa. Jika siswa sehat jasmani dan rohani insya Allah kegiatan belajar mengajar (KBM) bisa berjalan lancar,” ujar Ade, di ruang kerjanya.

Baca Juga:  GMBI Nyatakan Sikap Politik Dukung Prabowo-Gibran, TKD Jabar Semakin Mantap Bisa Menang Pilpres Satu Putaran

Senam Sehat Pelajar Juara itu kata Ade, merupkan pertama kalinya dilakukan tahun ini. Namun, ia memaparkan, senam sehat tersebut bakal menjadi kegiatan rutin dilaksanakan setiap Jumat.