Lewat Senam Juara, Ini Cara Cadisdik Wilayah VII Ciptakan Pelajar Sehat

Senam Sehat Pelajar Juara Lahir Batin di SMA, SMK dan SLB se-Kota Bandung dan Kota Cimahi, pada Jumat (22/7/2022) kemarin. (Foto: Istimewa).

Lanjutnya sebelum program Tujuh Harkat di Cadisdik VII dilaunching, maka ada launching senam Sehat Pelajar Juara Lahir Batin terlebih dahulu. “Kita ingin mewujudkannya bukan hanya jadi wacana tapi betul-betul dilakukan,” kata Firo.

Baca Juga:  Dinkes Jabar Pastikan Tidak Ada Warga Terinveksi Virus Corona

Kepala SMAN 27 Kota Bandung Ade Suryaman mengatakan, kegiatan MPLS di hari terakhir mengajak peserta melaksanakan senam Sehat Pelajar Juara.

Senam sehat ini dikenal dengan tujuh harkat yang diadopsi melalui program Kantor Cadisdik Wilayah VII yang meliputi Kota Bandung dan Cimahi.

Baca Juga:  Upaya Cegah Covid-19, DPRD Jabar Apresiasi Pilkada Sukabumi Berjalan Tertib

“Jadi hari ke lima merupakan hari Jum’at Sehat, bagaimana menyehatkan siswa. Jika siswa sehat jasmani dan rohani insya Allah kegiatan belajar mengajar (KBM) bisa berjalan lancar,” ujar Ade, di ruang kerjanya.

Baca Juga:  Pasca OTT di SMKN 5 Bandung, Saber Pungli Jabar Rekomendasikan Kepala Sekolah Diberhentikan Sementara

Senam Sehat Pelajar Juara itu kata Ade, merupkan pertama kalinya dilakukan tahun ini. Namun, ia memaparkan, senam sehat tersebut bakal menjadi kegiatan rutin dilaksanakan setiap Jumat.